Gerry Salim Debut Start CEV Moto3 Estoril Dari Posisi 27!

ktm indonesia

Selain Dimas Ekky yang ikut ajang balap CEV, ada Gerry Salim yang melakukan debut. Gerry bertarung di kelas Moto3 World Championship dengan 40 pembalap lain dari lintas benua seluruh dunia. Seri pembuka di Sirkuit Estoril, Gerry mengalami perjuangan yang tidak mudah bahkan sejak sesi kualifikasi pertama dan kedua.

Bersaing dengan pembalap-pembalap lain yang lebih berpengalaman, Gerry berada di posisi ke 21 di QP1 dengan laptime 1:55,116 atau berjarak 2,396 detik dari Jeremy Alcoba sang pemuncak.

Di QP2, catatan waktu Gerry dipertajam dengan 1:49,587. Namun, sayang walau sudah lebih cepat, ternyata posisi Gerry justru turun ke posisi 27. Dari kombinasi dua sesi QP akhirnya Gerry harus start dari posisi 27, berjarak 1,911 detik dari Manuel Pagliani sang pole dari tim Leopard Junior.

Bukan hasil yang buruk walau tidak bisa juga disebut bagus. Namun, setidaknya Gerry bisa beradaptasi dan mengenal karakter para pesaing-pesaingnya sehingga saat race Minggu (25/3/2018) bisa mengatur strategi dan meraih hasil yang lebih baik.

Hasil Kualifikasi CEV Moto3 Estoril 2018:

Advertisements