Penampakan New R25 Versi Young Machine, Mirip R25 Konsep Tahun 2014!

ktm indonesia

Ketika membahas bocoran Suzuki Gixxer 250 dari majalah Young Machine, ternyata di gambar terlihat dua motorsport lain dari Yamaha dan Kawasaki. Kali ini kita bahas yang Yamaha, yang nampak digambar bisa diduga itu adalah New R25. Tampilan yang berubah total di bagian depan, headlamp.

Seperti rumor yang berkembang selama ini, Yamaha memang berencana melakukan rombakan besar-besaran untuk R25. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2014 silam, performa R25 di kancah penjualan motorsport seperempat liter tanah air memang kurang menggembirakan. Performa sangar seperti yang digadang-gadang di awal peluncuran ternyata tidak mampu melawan nama besar Kawasaki Ninja dan kemudian juga melawan paket komplit Honda CBR250RR. Ketika Ninja 250 sudah mengalami ubahan besar di sosok New Ninja, Yamaha masih belum juga mengubah tampilan R25. Sudah 4 tahun maaih seperti awal diluncurkan, hanya permainan warna saja yang dilakukan.

Nah, Young Machine edisi April 2018 koq memperlihatkan sosok motorsport yang mirip dengan edisi prototype R25 awal kala menggunakan Valentino Rossi sebagai bintang iklannya. R25 yang membuat banyak penikmat otomotif nasional jatuh hati kala itu, namun akhirnya kecewa ketika versi massalnya hadir seperti yang bisa sampeyan lihat di R25 current. Ke depan, Yamaha nampaknya berusaha membangkitkan memori sampeyan semua dengan rencana mengambil ancang-ancang menghadirkan R25 konsep ke produksi massal.

Tongkrongan New R25 ala Young Machine ini nampaknya sudah lebih masuk dalam keluarga R Series, salah satu tanda tanya selama ini untuk desain R25 current. Wajah sudah mirip dengan YZR-M1 yang berlaga di MotoGP. Headlight yang sipit dengan tambahan ala winglet di sekitar headlight sehingga makin gahar terlihatnya. Suspensi depan sudah inferted fork alias upside down. Yamaha memilih aliran CBR250RR dibanding New Ninja 250 yang masih setia dengan teleskopik.

Sedangkan untuk garis desain fairing kanan-kiri nampaknya masih sama dengan R25 saat ini. Knalpot pun masih sama, padahal menurut RA nih knalpot R25 terlihat seperti knalpot Vixion series, kurang bisa mengimbangi kerennya bodi New R25.

Tentu saja, pecinta Yamaha dan R25 berharap New R25 akan memiliki desain seperti yang di sampul Young Machine ini. Setidaknya dengan desain baru ada harapan bagi R25 untuk bersaing dengan para rivalnya saat ini. Tidak lagi menjadi bahasan paragraf terakhir kala membandingkan data AISI motorsport 250 seperti saat ini. Mosok motor yang laku hingga ribuan unit di luar negeri, di negeri sendiri hanya 200an unit saja, bosok bener.

Advertisements