Vario Facelift Akan Hadir April 2018, Salah Satunya Vario Dek Njendul Mirip Airblade Thailand?

ktm indonesia

Cak, Honda nampaknya tidak lama lagi akan merilis major update dari Vario, baik 125 maupun yang 150. Bahkan dari bocoran yang diangkat oleh laman iwanbanaran.com (25/3/2018) akan ada 3 versi Vario yang bakalan hadir, dimana salah satu opsinya adalah Vario dek tidak rata. Wow…

Informasi memang masih simpang siur. Tiga varian yang dimaksud juga belum fixed. Masih sebatas isu tapi cukup menarik untuk diperbincangkan. Poin yang bisa diambil dari bocoran Vario 125 atau Vario 150 adalah…

  1. Ada 3 tipe New Vario, dimana dua diantaranya adalah Vario 150
  2. Dua varian baru Vario 150, salah satunya mengusung desain dek tidak rata
  3. Desain all new sedangkan untuk mesin kecil kemungkinan
  4. Jadwal rilis adalah akhir April 2018

Kita kupas yuk…

3 tipe Vario yang akan hadir bisa jadi adalah satu tipe Vario 125 dan dua tipe Vario 150 yang lebih advanced dari yang saat ini. Apakah akan ada Vario ABS atau Vario Keyless? Semua opsi terbuka selama belum muncul resmi cak.

Yang menarik adalah kemungkinan Vario 150 dek njendul alias tidak rata, mirip dengan Honda Airblade di Thailand. Bisa jadi ini adalah strategi Honda menghadapi serbuan maxi skutik Yamaha, termasuk mengalihkan perhatian calon pembeli Aerox 155 agar bisa menahan diri menunggu Vario 150 yang lebih sporty. Jadi, Vario 150 dek rata untuk konsumen setia yang memang ‘pelanggan’ setia Vario selama ini, dan yang dek njendol untuk yang berjiwa muda.

Jika bocoran rilisnya akhir April ini, maka besar kemungkinan saat ini sudah ada unitnya di plant Honda. Tentu hal ini untuk dilakukan uji kelayakan jalan. Cuma masih dikekepin agar tidak sampai bocor keluar.

Sebenarnya, tanpa facelift besar-besaranpun Vario masih tetap laris Cak. Namun, nampaknya Honda tidak mau berpuas diri, tidak mau terlena seperti yang dialami Yamaha kala klan Mio masih berjaya dulu. Update dan peremajaan perlu dilakukan agar konsumen tidak bosan dengan desain yang itu-itu saja. Tinggal kita tunggu beberapa saat ke depan bocoran-bocoran selanjutnya dari next Vario ini.

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.