Young Machine Tampilkan Ninja 250 4 Silinder, Jangan-Jangan ZX-25R, Jadi Beneran Ada Nih?

Jauh sebelum New Ninja 250 benar-benar hadir di akhir tahun lalu, gosip dan rumor menyebutkan bahwa Kawasaki memilih untuk menghadirkan Ninja 250 generasi baru dengan mesin lebih advance yakni 4 silinder. Jegeeer… opini seketika terbelah, satu sisi langsung terkojel-kojel sangat berharap menjadi nyata karena mereka paham bagaimana beringasnya performa si kuda besi jika beneran 4 silinder. Kubu lain langsung skeptis, “mau dijual berapa?”. Dan sepertinya kubu pertama akan bersorak ini.

Sebuah sampul majalah otomotif kenamaan asal Jepang, Young Machine, dalam edisi April 2018 menghadirkan penampakan yang disinyalir Ninja 250 4 silinder. Wah kalau sekelas Young Machine sudah memasukkan si kuda besi ke dalam bahasannya, besar kemungkinan keberadaan Ninja 250 4 silinder ini memang sedang on progress, cak. Lalu, dimana posisinya?

Jelas walau sama-sama 250cc, Ninja 4 silinder ini tidak akan sekelas dengan 3 varian sport 250cc yang terus bersaing saat ini. Posisinya akan ada di atas ketiganya. Lebih premium, lebih advance dan tentu saja akan lebih mahal. Jadi, jika kita perhatikan sosok New Ninja 250 saat ini, bisa sedikit ditarik garis merah mengapa si kuda besi hadir tanpa suspensi upside down,tanpa banana arm dan tidak under yoke, kemungkinan besar jawabannya ya di Ninja 250 4 silinder ini. Kawasaki membuat konsumen akan memilih, mau yang murah tapi spek nanggung atau mau yang full sport spek gahar.

Dari gambar yang dihadirkan Young Machine, Ninja 250 4 silinder tersebut punya garis desain ala ala H2 ya. Ada 4 lubang knalpot dari mesin baru. Yang sedikit mengherankan penggunaan frame twinspar atau deltabox kalau di Yamaha. Mirip dengan yang digunakan Kawasaki pada seri ZX, misalnya ZX-10R yang saat ini berkompetisi di WSBK. So, Ninja 250 4 silinder ini akan mengusung nama ZX-25R misalnya? masuk akal. Sebab versi ZX adalah versi fullsport dari klan Ninja.

Wah kalau ZX-25R hadir, pertanyaannya sama, akan dibanderol berapa nantinya? Sedangkan New Ninja 250 dua silinder saja sudah di angka 60-70 jutaan. Tapi, jika melihat spek dan performa yang nantinya ditawarkan di ZX-25R bisa jadi harga 80-100 juta bukanlah hal yang tidak mungkin, sama besarnya peluang untuk tetap diincar pecinta performa ala Kawasaki. Mantabs lah…

Advertisements