Jorge Lorenzo Bukan Pembalap Unggulan Lagi!

Jorge Lorenzo tidak lagi diunggulkan di perebutan gelar juara MotoGP. X-Fuera diragukan bisa tampil kompetitif. Bahkan dengan rekan setimnyapun Ia tidak mampu bersaing.

Lorenzo melakoni debut di kelas para raja tahun 2008. Setiap tahun Lorenzo tumbuh makin kuat dan selalu diunggulkan merebut titel juara. Sudah 3 gelar yang diraihnya sejak saat itu bersama Yamaha. Bahkan, saking hebatnya penampilan Lorenzo, sang partner kala itu, Valentino Rossi merasa tidak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke Ducati.

Ketika merasa ingin mendapatkan tantangan baru, Lorenzo kemudian memutuskan hengkang ke Ducati awal musim lalu untuk menjadi pembalap utama, sesuatu yang sulit diperolehnya ketika di Yamaha saat Rossi melakukan comeback.

Ternyata, performa Lorenzo di tim Italia itu merosot drastis. Musim debutnya praktis Ia sudah terlempar dari perebutan titel juara ketika musim berlalu separuh jalan. Dan, akhirnya memang benar hingga akhir musim Lorenzo terdampar di peringkat 7, kalah dari Andrea Dovizioso yang justru menggila dengan 6 kemenangan dan finish runner up.

Padahal sejak di Yamaha, Lorenzo nyaris tidak pernah lepas dari posisi 3 besar klasemen akhir.

Salah satu penyebab menurunnya prestasi Lorenzo adalah adaptasi yang sulit dengan Ducati, ia pun mengakui hal tersebut. Meski demikian, X-Fuera optimistis dapat meraih hasil maksimal seiring bertambahnya hal dan pengalaman baru yang didapatnya bersama Desmosedici GP18.

Tapi, layaknya pembalap hebat, walau kesulitan demi kesulitan terus menghampiri, sikap optimis, terus bekerja keras tetap menjadi bagian dari diri. Lorenzo tetap optimis usahanya selama ini di Ducati akan menghasilkan sesuatu, suatu saat nanti.

“Ini tidaklah mudah, tapi setiap hari saya beradaptasi dengan motor dan menemukan hal baru, namun hasilnya akan tiba,” ungkap Lorenzo seperti dikutip dari motorsport.com (26/3/2018).

Advertisements