Perkembangan Baru Kasus Knalpot Palsu New PCX, Akrapovic Tuntut AHM!

Cak, masih ingat dengan kasus knalpot palsu di launching New PCX bulan lalu? Ternyata, ada kelanjutannya nih. Kabar terbaru menyebutkan bahwa produsen knalpot yang menjadi korban pemalsuan, Akrapovic, resmi melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum. Akrapovic mengajukan tuntutan hukum kepada AHM. Modiaarr…

Meskipun pihak AHM dan juga modifikator telah memberikan konfirmasi terkait hal tersebut, ternyata pihak Akrapovic tetap menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah knalpot palsu ini. Nah lho… urusan pemalsuan begini memang bukan main-main bagi mereka di luar sana yang begitu menghargai sebuah karya.

Sementara itu, owner Sphinx Motorsport Budiman, menjelaskan pihaknya sebenarnya tidak memperpanjang masalah itu lagi. Namun, Ia mendapat mandat dari Produsen Knalpot asal Slovenia itu untuk menyelesaikan kasus ini lewat hukum. Pasalnya, setelah kejadian itu, ada warganet yang bertanya langsung ke pihak Akrapovic Slovenia perihal kasus itu.

“Jadi, ada yang email langsung ke Slovenia (produsen Akrapovic), dan pihak sana bertanya kepada saya, Kamu tahu masalah ini? Dan mereka menunjuk saya untuk menyelesaikan masalah tersebut,” jelas Budiman kepada liputan6.com (26/3/2018).

Saat ini, masalah tersebut ternyata sudah ditangani langsung oleh pengacara Akrapovic dan mereka langsung berhubungan dengan pihak AHM.

“Jadi diteruskan, hingga sidang dan lain-lain. Tempuh jalur hukum, karena Honda tidak sekali ini saja. Setelah itu, kita cari semua, dan benar keluar semua,” tegasnya.

Dan hingga saat ini ternyata pihak AHM belum memberikan konfirmasi terkait tuntutan Akrapovic tersebut.

“Saya no komen dulu,” terang Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Memang kasus ini seakan-akan dibiarkan oleh AHM. Mereka seolah selesai urusan setelah memberikan konfirmasi dan juga pihak modifikator mengajukan permohonan maaf. Padahal, di dunia hak cipta, pemalsuan merupakan aib paling menjijikkan bagi pelaku industri kreatif. Apalagi ini melibatkan produsen terkemuka di dunia. Tentu mereka tidak mau ‘dibodohi’ begitu saja.

Anggap saja ini pembelajaran bagi AHM atau perusahaan lokal lainnya yang berurusan dengan hak cipta. Apalagi soal knalpot ini, Indonesia memang sering disorot tentang pemalsuan berbagai merk knalpo dunia. Jadi, kita tunggu saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Ada tuntutan, akankah ada pihak yang dihukum, didenda atau jangan-jangan ada damai diantara mereka.

Advertisements

5 Comments

  1. ternyata bukan kali ini aja… ini yg kebetulan viral yaa

    “Jadi diteruskan, hingga sidang dan lain-lain. Tempuh jalur hukum, karena Honda tidak sekali ini saja. Setelah itu, kita cari semua, dan benar keluar semua,” tegasnya

Comments are closed.