Punya Uang Saja Tidak Cukup Bisa Langsung Bawa Pulang Mobil-Mobil Ini, Sampeyan Kudu Sabar Cak!

Bahas mobil ah, kali aja ketularan rejeki bisa meminang salah satunya. Cuma yang kita bahas kali ini soal inden lama dari beberapa varian mobil yang tengah naik daun saat ini. Sebenarnya wajar, mobil baru, desain baru, peminat melonjak, kapasitas produksi belum maksimal, akhirnya konsumen harus ekstra sabar untuk segera mendapatkan unit yang diinginkannya. XPander, New Rush, New Terios hingga New Yaris adalah mobil-mobil yang paling diburu saat ini.

Lalu, pertanyaannya berapa lamakah saya, sampeyan atau siapapun yang menginginkan mobil itu untuk bisa mendapatkannya?

Mitsubishi XPander

Beda-beda nih cak. Untuk XPander, Low MPV terlaris saat ini, sampeyan harus menunggu 1-2 bulan untuk mendapatkan mobil dengan harga termurah 189 jutaan Rupiah ini. Bahkan, untuk varian Ultimate sampai 3 bulan masa tunggunya.

pic. mitsubishixpander.com

Gokil ya, sejak diluncurkan akhir tahun lalu, XPander memang terus menjadi fenomena Low MPV di tanah air. Di kelas ini memang persaingan sangat ketat, karena ‘kelas’ sebagian besar rakyat Indonesia ya di segmen ini. Avanza yang sudah lama ngaspal bahkan harus tunduk dari baby Pajero ini. Alhasil, Toyota akhirnya berencana melahirkan new Avanza.

Toyota Yaris

Di kelas hatcback, Toyota punya jagoan bernama Yaris. Februari lalu Yaris baru mendapatkan update terbaru. New Yaris langsung diserbu calon konsumen untuk merasakan sensasi mobil semi sedan ini.

pic. toyota.astra.co.id

Akibatnya, inden panjang terjadi. Untuk mendapatkan New Yaris, sampeyan harus menunggu hingga 2 bulan lho, tergantung varian dan warna. Paling cepat ya 1 bulan. Dari laman toyota.astra.co.id (28/3/2018) Toyota membanderol New Yaris Rp235,4 juta untuk varian manual.

Toyota New Rush

pic. toyota.astra.co.id

New Rush mendapatkan update signifikan di sisi desain eksterior. Salah satu yang khas adalah hilangnya ‘konde’ di bodi belakang. Kini desain New Rush lebih ngalir dan elegan sehingga langsung diserbu calon pembeli. Alhasil, inden pun mengular.

pic. toyota.astra.co.id

Untuk bisa mengendarai mobil ini sampeyan kudu nunggu hingga 3 bulan cak. Selain karena desain, peningkatan pasar Sport Vehicle Utility (SUV) menjadi penunjang membludaknya inden New Rush. Harga New Rush adalah Rp239,9 juta OTR Jakarta

Daihatsu New Terios

Si kembar New Rush ini juga telah dirombak habis-habisan desainnya. Tapi, tidak selama New Rush, sampeyan hanya  menunggu 1 bulan untuk mendapatkan mobil seharga Rp195,2 juta ini.

pic. daihatsu.co.id

Lebih murah, tapi tidak selaris New Rush. Tapi itulah selera konsumen tanah air. Harga bukanlah satu-satunya pertimbangan dalam meminang mobil baru.

Advertisements