Iannone: “Saya Lebih Dewasa dari Rins”

ktm indonesia

Sebuah komentar dari pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tentang teammate-nya, Alex Rins, berpotensi mengganggu suasana harmonis paddock Suzuki. Pasalnya, dalam komentarnya, Iannone menyebut Rins tidak dewasa dalam membalap dan cenderung terlalu ambil resiko sehingga terjatuh. Ejekan nih…

Dasarnya adalah hasil balapan di Qatar, seri pembuka MotoGP 2018 lalu. Iannone menjadi pembalap Suzuki terbaik dengan finish ke-9. Sementara itu, Rins harus terjatuh di lap 12. Iannone mengaku sengaja tidak full throttle mengejar rombongan depan sebab menurutnya terlalu beresiko jika memaksakan itu dilakukan. Namun, ternyata apa yang dilakukan Iannone tidak diikuti Rins. Rins terus fight di baris depan.

“Di Qatar saya memiliki jarak 12 detik [di belakang pembalap terdepan],” ujar Iannone saat jumpa pers di Paris, pekan lalu. “Ini tidaklah jauh [di balapan biasa], tapi jauh di MotoGP”.

“Alex tetap di depan saya dan sangat dekat dengan grup terdepan, pada akhirnya ia terjatuh. Karena selalu [saat] Anda ingin menekan hingga limit, Anda [mengambil] banyak resiko,” ungkap Iannone seperti dikutip dari motorsport.com (31/3/2018).

Iannone mengklaim dirinya lebih dewasa dibanding Rins. Pembalap Italia itu menyebut menyelesaikan balapan dengan beberapa poin jauh lebih penting dibanding berusaha fight di depan namun akhirnya terjatuh. Sindiran buat Rins ini berpotensi membuat suasana paddock Suzuki panas.

“Saya pikir saya sedikit lebih dewasa saat ini. Saat saya rasa situasinya tidak 100 persen saya mencoba untuk mengendalikan situasi, menyelesaikan balapan, dan mendapat beberapa poin, itu berbeda,” tutup Iannone.

Entah, bagaimana tanggapan Rins pasca komentar Iannone ini. Sindiran bahkan lebih sebagai ejekan ini rasanya tidak patut dikeluarkan sebagai rekan setim. Bukan tidak mungkin gara-gara ini, ke depan masa depan Iannone di Suzuki jadi buram. Apalagi saat ini ada rumor menyebutkan bahwa Suzuki siap menampung Jorge Lorenzo, dan Iannone-lah pembalap yang akan didepak jika itu terjadi.

Advertisements