Finish Keenam di Qatar, Vinales Optimis Menang di Argentina, Koq Bisa?

Jelang MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, optimis bisa mengulang sukses musim lalu, meraih kemenangan! Optimisme tersebut berdasar hasil race di seri sebelumnya di Qatar. Walau hanya finish keenam, Vinales merasa telah menemukan set up Yamaha M1 yang benar.

Musim lalu, debut Vinales bersama Yamaha terasa sangat sempurna di awal-awal musim. Mendominasi semua sesi tes pramusim, Vinales kemudian melanjutkan performa impresifnya di dua seri pembuka MotoGP 2017 dengan kemenangan, Qatar dan Argentina. Sayang, setelah kembali meraih kemenangan ketiganya di seri kelima di prancis, Vinales terus merosot dan terlempar dari persaingan gelar juara. Finish ketiga di klasemen menjadi akhir petualangnnya musim lalu.

Musim ini performa Vinales berbalik 180º dibanding awal musim lalu. Terus mengalami masalah sepanjang tes pramusim, kemudian bahkan harus tercecer di kualifikasi pertama sebelum memastikan start dari posisi 12 di Qatar. Beruntung, saat race Vinales menemukan ritme dan set up yang diinginkannya sehingga bisa finish 6 tingkat dari posisi start.

‘Something’ itulah yang membuat Vinales senang dalam menghadapi seri kedua ini. “Saya senang kami menemukan set-up yang sangat bagus di Qatar,” ungkapnya seperti dikutip dari motorsport.com (4/4/2018).

“Saya tak sabar untuk membalap di Termas de Rio Hondo, saya memenangi balapan tahun lalu. Saya merasa sangat kuat dan percaya diri, serta berharap kembali mendapatkan feeling yang sama untuk bertarung demi kemenangan,” tutup Vinales.

Advertisements