Lagi, Marquez Bisa Selamat Dari Crash di Argentina [Video]

ktm indonesia

Salah satu faktor yang membantu Marc Marquez meraih titel juara MotoGP musim lalu adalah keahliannya (atau mungkin keberuntungannya) selamat dari jatuh saat di lintasan. Biar bagaimanapun skill mengendalikan motor dan menaklukkan dalam tikungan demi tikungan di sirkuit sekelas MotoGP menjadi faktor utama, tapi tanpa ‘kemampuan’ escape dari kondisi tidak menguntungkan seperti jatuh adalah poin plus. Marquez punya itu. Dan musim ini Marquez kembali buktikan hal itu.

Masih belum hilang dalam ingatan saat battle terakhir musim lalu di Valencia, Marquez yang memimpin balapan di suatu momen nyaris mengalami crash. Namun, kemampuannya mengendalikan badan dan motor membuatnya ‘gagal’ jatuh dan melanjutkan balapan hingga sukses finish dan mengamankan titel juara. Padahal, andaikan saat itu Marquez alami crash, bukan tidak mungkin Andrea Dovizioso yang saat itu tengah menyerang bisa memanfaatkan momentum dan merebut posisi puncak di klasemen.

Nah, dalam scoop yang sedikit berbeda, musim ini Marquez kembali mempertontonkan keahliannya selamat dari crash. Kejadiannya saat latihan bebas Jumat kemarin. Bukan saat sedang melaju melakukan time attack di lintasan, melainkan saat keluar dari paddock. Ya, Marquez nyaris terpelanting dari RC213V ketika keluar menuju pitlane. Marquez terlihat mengalami highside, namun segera bisa mengendalikan motornya dan kembali melanjutkan ridingnya. Beruntung, saat itu kecepatannya masih rendah, Marquez masih bisa mengendalikannya.

Marquez memang fenomena di balap MotoGP. Sejak pertama naik kelas ke MotoGP tahun 2013, walau diliputi kontroversi, namun sejak saat itu pulalah bintang baru MotoGP lahir. Hingga tahin lalu, Marquez hanya gagal meraih gelar juara tahun 2015. Sisanya disapu bersih, bahkan di musim keduanya Ia meraih titel dengan gaya, 10 seri perdana disapu bersih olehnya!

Advertisements