Kejutan, Jack Miller Raih Pole MotoGP Argentina 2018!

Aleix Espargaro sukses keluar sebagai yang tercepat di kualifikasi pertama (Q1) mengalahkan Andrea Dovizioso di detik-detik akhir sesi sekaligus menutup peluang Jorge Lorenzo melaju ke kualifikasi kedua (Q2). Aleix dan Dovi akan bertarung dengan 10 pembalap terkencang di FP1-FP3 yang dipimpin Marquez di Q2. Hasilnya?

Ketika sesi Q2 dibuka, hampir semua pembalap langsung ngaspal. Johann Zarco langsung menjadi yang tercepat. Namun, Marquez punya potensi lebih kencang, namun di tikungan 12 Ia nampak sedikit sliding dan akhirnya hanya di posisi kedua. Aleix Espargaro justru mencuri perhatian saat mencetak 1’48,599 sekaligus memimpin sesi. Nampaknya performa gemilang di Q1 masih menggelora di Q2, maklum selisih kedua sesi hanya 10 menit saja.

Saat sesi di bawah 3 menit, Alex Rins muncul teratas. Ia mencetak 1’47,749 sekaligus menggeser Aleix ke posisi kedua. Trek yang tricky membuat beberapa pembalap kehilangan grip ban belakang dan motor mereka goyang-goyang.

Dani Pedrosa stunning! Hot lap dan akhirnya sukses menggeser Rins dengan 1’47,330. Diikuti Tito Rabat di temlat kedua.

Las minute, para pembalap menyerang. Marquez berusaha memanfaatkan detik-detik akhir untuk menyerang. Namun, sayang Ia hanya berada di posisi kelima. Rossi yang punya kesempatan terakhir hanya tercepat ke-12.

Ketika Pedrosa sudah nyaris meraih pole, tiba-tiba masih ada Jack Miller tersisa di lintasan. Daaann… jeger 1’47,159 sukses menghantarkannya meraih pole position pertamanya di MotoGP sepanjang karirnya.

Ya, Miller akhirnya meraih pole position di Argentina diikuti Pedrosa dan Zarco.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*