Para Komentator MotoGP Ini Sepakat Soal Marquez!

Para pengamat MotoGP mengkritik kelakuan Marc Marquez dan sepakat soal insiden dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina adalah karena sang juara bertahan tidak respek terhadap rival. Ada tiga komentator yang satu suara yakni James Toseland, Neil Hodgson serta Colin Edwards.

Berbicara pada post race show yang ditayangkan oleh stasiun televisi Inggris, BT Sport, Toseland, bintang WSBK, menyebut bahwa Marquez selalu menyerang (berusaha menyalip) di tikungan 13 yang masih punya beberapa area basah.

“Ada satu tikungan yang masih basah, dan itu adalah tikungan terakhir,” jelas Toseland. “Dan semua orang yang coba didahului Marquez, ia mencobanya di sana. Tempat lainnya cukup aman untuk mendahului, tapi saya pikir ia memiliki keunggulan besar akhir pekan ini. Ia menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap pembalap lainnya,” ujar dua kali juara dunia WSBK itu seperti dikutip dari motorsport.com (9/4/2018).

Sementara itu, Neil Hodgson membenarkan ucapan Toseland. “James benar, [Marquez] memiliki keunggulan besar akhir pekan ini, hampir satu detik per putaran, dan karena itulah ia terlihat arogan”.

Hodgson juga mengkritik keputusan Marquez untuk langsung menuju paddock Rossi dan meminta maaf. Bukan soal minta maafnya yang salah melainkan situasi yang tidak mendukung.

“Ia menuju [garasi Yamaha] untuk meminta maaf kepada Valentino, yang merupakan hal yang benar-benar tepat untuk dilakukan. Tapi seperti yang dapat Anda pahami, banyak sekali adernalin dalam badan semua pembalap, dan ini bukanlah waktu yang tepat untuk melakukannya. Tidak di depan kamera, ini seharusnya dilakukan secara langsung”.

Sementara itu, Colin Edward lebih menyoroti insiden Marquez dengan Aleix Espargaro di lap 10. “Anda berbicara tentang menempatkan diri Anda sendiri dalam bahaya, dan juga pembalap yang Anda senggol, ini sangat tidak bisa dipercaya”.

Advertisements