Rossi: “Marquez Hancurkan MotoGP”

Marquez, Rossi crash, Argentinian MotoGP race 2018

Usai race yang penuh drama, termasuk insiden di T13 lap 21, baik Rossi maupun Marquez akhirnya bersuara. Rossi sebagai pihak yang dirugikan tanpa tedheng aling langsung menyebut Marquez tidak respek terhadap pembalap lain dan telah menghancurkan MotoGP!

Sebuah serangan terlambat dari Marquez di tikungan 13 lap 21 dari sisi kanan dalam Rossi membuat the doctor ndlosor ke rumput dan akhirnya Marquez mendapatkan sanksi penalti 30 detik.

Usai lomba, Italiano 39 tahun itu tanpa basa-basi menyebut tindakan Marquez itu telah menghancurkan MotoGP. “Ini adalah situasi yang sangat buruk, karena dia telah menghancurkan olahraga kami karena Ia tidak pernah memiliki rasa hormat kepada pesaing-pesaingnya, tidak pernah,” kata Rossi.

“Ketika Anda melaju 300 km/jam di lintasan, Anda harus menghormati lawan Anda, Anda harus kuat, Anda harus mengeluarkan kemampuan maksimal, tapi jika seperti ini situasinya, semua ini akan selesai”, tambah Rossi.

Rossi bahkan menyebut Marquez ingin celakai pembalap lain.

“Jika Anda mengambil contoh apa yang terjadi akhir pekan ini – satu per satu, itu bisa terjadi, bisa terjadi kepada siapapun. Anda bisa membuat kesalahan di pengereman, Anda bisa bersentuhan dengan orang lain, itu bisa terjadi, ini balapan.”

“Tapi dari Jumat pagi, dia sudah berbuat seperti ini dengan [Maverick] Vinales, [Andrea] Dovizioso, dia melakukannya lagi pada saya Sabtu pagi – dan hari ini di balapan dia menyenggol empat pembalap karena dia melakukannya dengan sengaja.

“Itu bukan sebuah kesalahan karena ia mengarahkan kakinya, di antara kaki dan motor, karena ia tahu tidak akan terjatuh tapi Anda yang terjatuh – ia berharap Anda yang terjatuh.”

Marquez disebut Rossi telah menaikkan level balap MotoGP ke area berbahaya. “Jika semua pembalap akan membalap dengan sikap seperti ini, tanpa rasa hormat, maka olahraga ini akan sangat berbahaya dan akan berakhir buruk”, tutup Rossi.

Sumber: motorsport.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*