Beredar Video Marquez Tidak Ngerem Saat Tubruk Rossi, Ada Unsur Kesengajaan?

Marquez, Rossi crash, Argentinian MotoGP race 2018

Sebuah video yang diunggah oleh akun facebook MotoGp Antar Fans Indonesia sepertinya akan menambah panas situasi #TermasClash. Dalam video tersebut memperlihatkan bahwa sesaat sebelum tubrukan dengan Valentino Rossi terjadi, Marc Marquez terlihat tidak melakukan pengereman. Ada unsur kesengajaan dari Marquez untuk menabrak Rossi?

Menurut caption dari unggahan video tersebut dikatakan bahwa seperti ada dugaan faktor kesengajaan dari Marquez untuk menabrak Rossi dengan tanda tanya di belakngnya.

#Bigboss
Video analisis yg memperlihatkan Marquez melepas rem saat memotong racing line Rossi. Ada unsur kesengajaan untuk menabrak? 🤔

Videonya:

Ada salah satu komentar yang sedikit menjelaskan terkait analisa video tersebut:

Kalo ngerem itu posisi shockbreaker bakal mentok terus sampe bawah kaya kejadian Iannone sruduk dovi ditikungan yang sama. Kalo emang posisinya “Ingin” disebut murni accident “harusnya” yg terjadi Marq terus ngerem buat ngehindarin Impact tapi hasilnya dia bakal lose frontend “ban depan mengunci” = Crash. Saya akui itu emang cara dia selalu selamet dari crash dengan cara ngelepas rem biar ban depan ga ngunci. TAPI situasi ini dia salah tempatkan, karena dengan style dia ngelepas rem demi dia sendiri yg selamat namun negatifnya motor bakal release dari trajectory “racingline” dgn posisi pembalap lain di sisi yg sama, Jadi Berkesan dia Cari selamat dengan Makan Korban.

Cara ini sama banget kaya waktu dia overtake di Assen 2015.

By : Indra Antra

Wah, tambah panas iki cak, dijamin MotoGP 2018 ini ke depan akan makin seru. Biarkan saja mereka berdua yang panas, tapi kita yang hanyalah penonton dan penikmat balapan kelas dunia tersebut cukup mengikuti perkembangan selanjutnya tanpa harus gontok-gontokan sendiri.

Advertisements

3 Comments

  1. kalo kesengajaan mungkin tidak.., lebih keacuhan atau ketidak pedulian terhadap racer lain.., dengan berpikir asal dapat line dalam, pembalap lain harus mengalah.., mungkin pembalap lain harus pake spion sama dia pasang klakson…, sifat ini sebenarnya sudah terlihat dari cara dia ‘mengincar’ dovi tiap duel di tikungan terakhir.., cuma dovi lebih taktis & dengan keunggulan Desmo di straight, mengalah untuk segera ancang2 akselerasi…, beda cerita kalo kondisi motor so-so.., pasti tetap bertahan di racing line, dengan resiko benturan

  2. marc menabrak rossi ketika motor marc sudah masuk ke sisi dalam tikungan. melibas tikungan sambil ngerem??? Pelanggan pikir2 deh.
    kesalah marc atas insiden dengan rossi adlah marques terlalu memaksakan diri menyalip mbah doctor dri sisi dalam yg ruangan sangat sempittt.
    saya pernah belajar blap d pasar senggol dan saya d ajarkan untuk ngerem ketika mau mendekati tikungan, bukan pas nikung dimna motor tentunya akan miring

Comments are closed.