Bersiaplah, Akhir Pekan Ini Galang Hendra Akan Mulai Petualang di World SSP300 2018!

Lima pembalap muda Yamaha R3 bLU cRU Challenge siap untuk unjuk gigi di seri perdana 2018 FIM World Supersport 300 (WSSP300) yang akan berlangsung di Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Menjadi ujung tombak adalah pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama, pembalap yang tampil luar biasa dan mengejutkan berkat kemenangannya di Jerez, musim lalu.

Musim ini Galang akan tampil penuh satu musim dan akan bergabung satu grid dengan pembalap Italia Luca Bernardi, pembalap Belanda Dennis Koopman dan Joep Overbeeke, dan Hugo de Cancellis dari Prancis karena mereka saling bersaing di 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Galang Hendra (Yamaha Pata | Semakin Di Depan | Biblion Motoxracing Team) ‘memperkenalkan diri’ ke dunia lewat fasilitas wildcard di WSSP300 musim lalu. Tampil mengagumkan di Portimao dan sempat masuk top 10 sebelum kerusakan motor, Galang akhirnya mengguncang dunia ketika memenangi seri pamungkas musim itu di Jerez. Padahal sebelum wildcard itu, Galang sama sekali belum pernah membalap dengan YZF-R3 atau membalap Eropa sekalipun.

Meskipun demikian, dia yakin bisa menaklukkan tanah Aragon dan bertarung di barisan depan akhir pekan ini dan menjadi penantang serius perebutan titel juara 2018.

Sementara itu, manajer balap Yamaha Motor Europe bLU cRU, Alberto Barozzi, mengaku sangat senang dengan akan bergulirnya seri perdana WSSP300. Ini adalah tahun kedua program balap Yamaha bLU cRU berjalan.

“Saya bersemangat untuk memulai tahun kedua dari program balap jalan raya bLU cRU, pengendara muda yang baru dipilih terus membuat saya terkesan setelah menunjukkan potensi mereka di masing-masing kejuaraan nasional R3 dan mereka juga luar biasa di Masterclass. Sekarang saatnya mereka untuk debut WorldSSP300”, ujar Barozzi.

Lima pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge telah berlatih keras dalam persiapan untuk seri perdana WSSP300 2018. Mereka akan menjajal sirkuit Aragon pada hari Jumat (13/4/2018) pukul 16:45 wib untuk menjalani sesi latihan bebas pertama. Latihan bebas kedua akan dilangsungkan pukul 22.00 wib.

Sedangkan kualifikasi akan berlangsung pada hari Sabtu (14/4/2018) mulai pukul 16:30 wib, dan race pertama musim ini dijadwalkan pukul 19.20 pada hari Minggu (15/4/2018).

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*