Hasil Superpole 2 World SSP300 Aragon, Galang Hendra Start ke-11!

Cak, sesi kualifikasi atau kalau di balap Superbike disebut superpole (SP), termasuk World SSP300 telah selesai dilaksanakan. Ada dua pembalap Indonesia yang ikut di SP1 yakni Imanuel Pratna dan Ali Adrian sedangkan Galang Hendra langsung menuju SP2 berkat posisinya di top 10 kombinasi latihan bebas Jumat. Bagaimana hasil ketiganya?

Imanuel Pratna dan Ali Adrian belum berhasil menjadi yang tercepat di SP1 sebagai tiket masuk SP2. Keduanya akan start dari posisi 22 dan 25 dari 40 pembalap. Not bad-lah, tinggal kita tunggu aksi keduanya saat race Minggu besok. Di sesi ini dua pembalap tercepat adalah Glenn Van Straalen dari tim KTM Fortron Racing dan Filipo Rovelli dari Kawasaki ParkinGO Team.

Sementara itu di SP2, Galang Hendra yang tergabung dalam tim Biblion Yamaha Motoxracing akan start dari posisi 11. Galang yang menjadi satu-satunya rider Yamaha yang menembus SP2 mencatat waktu 2’10,208. Catatan waktunya ini lebih lambat 2,270 detik dari pembalap yang meraih pole, Mika Perez dari Kawasaki ParkinGO Team. Ada 4 motor Kawasaki Ninja 400 di baris terdepan dari total 8 Ninja 400 di SP2. Tiga KTM RC390R dan satu Yamaha R3 yang dikendarai Galang Hendra.

Race untuk World SSP300 Minggu besok akan dilaksanakan pukul 19.20 wib selepas WSBK race kedua. Kita doakan agar Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Ali Adrian bisa tampil maksimal dan masuk zona poin alias top 15. Kalau bisa membuat kejutan dengan naik podium atau bahkan juara tentu lebih baik.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*