Luar Biasa, Galang Hendra Satu-Satunya Rider Yamaha di Superpole 2 World SSP300!

ktm indonesia

Cak, sebenarnya ini pengetahuan baru bagi RA soal World SSP300, khususnya tentang sesi kualifikasi. Sebenarnya mirip dengan di MotoGP, sejumlah pembalap di posisi terbaik latihan bebas langsung ke kualifikasi terakhir. Nah, di World SSP300 pada prinsipnya juga begitu, juga demikian di World Superbike. Lalu, dengan hasil yang diraih Galang Hendra dkk di latihan bebas kemarin, bagaimana?

Nah, ini yang luar biasa. Jumat kemarin World SSP300 dilakukan dua kali sesi latihan bebas. Hasilnya, di FP1 Galang Hendra berada di posisi 10 dari 40 pembalap dan posisi 3 di FP2. Namun, dari catatan waktu, yang terbaik ada di FP1 sebab di FP2 lintasan sempat basah sehingga para rider tidak bisa menajamkan best laptime-nya.

Lalu, hari Sabtu ini World SSP300 akan ada dua sesi Superpole (SP) alias kualifikasi. Nah, ini yang sama dengan di MotoGP. Sepuluh pembalap terbaik di kombinasi FP1 dan FP2 akan langsung ke SP2. Hasilnya, Galang Hendra lolos nih ke SP2. Sedangkan 30 pembalap lainnya harus ke SP1 dulu, dua tercepat akan masuk ke SP2. Dan hasil di FP1 yang menjadi patokan penentu top 10.

Bagi Galang Hendra, lolos ke SP2 di posisi top 10 terasa istimewa. Sebab, Ia menjadi pembalap Asia satu-satunya yang lolos ke SP2, juga menjadi pembalap Yamaha satu-satunya yang lolos. Jadi, Galang Hendra akan melakoni sekali superpole yakni SP2 pada pukul 11.55 waktu setempat atau 16.55 wib. Imanuel Pratna dan Ali Adrian akan ikut SP1 dulu. Dan kemudian balapan dilangsungkan Minggu besok sebanyak 1 race.

Hasil FP1 yang diambil menuju SP2

Kita doakan saja semoga Galang Hendra bisa menampilkan performa gemilang seperti yang ditunjukkannya di Jerez tahun lalu saat mengumandangkan Indonesia Raya di atas podium.

Advertisements