Antara Peluncuran New Vario 125/150 dan Nge-Blog!

Cak, salah satu tantangan dalam nge-blog adalah bagaimana mengangkat sebuah topik berita yang lagi happening tapi berbeda dengan blog-blog lain. Bukan apa-apa, agar pembaca punya materi bacaan yang variatif walau isinya secara garis besar sama, ya sampeyan ini. Apalagi buat blog-blog pinggiran macam rideralam.com ini, jika mengulas dari sudut pandang yang sama persis dengan blog-blog papan atas lainnya, dijamin tidak akan masuk di pejwan, akibatnya gak bakalan dibaca. Paling banter dibaca judulnya doang. Termasuk soal peluncuran New Vario 125/150 yang baru tadi siang dilakukan oleh AHM.

Sudah bukan rahasia lagi, sampeyan pasti lebih paham sebagai pembaca dan penikmat tulisan blog-blog otomotif roda dua tanah air, jika ada produk baru, nyaris seluruh beranda isinya ya tentang produk itu. Nah, coba deh sampeyan lihat tulisan tentang New Vario 125/150, buanyak banget dan nyaris sama isinya bukan? Padahal RA juga mau nulis hal serupa lho, apa gak makin membosankan tuh.

Alhasil, ditambah mood nulis yang sedang drop, seharian ini tidak ada artikel yang terbit di blog ini, bahkan ketika materi sedang banyak-banyaknya. Bagaimana tidak banyak, dari peluncuran satu produk baru, akan bisa diproduksi banyak artikel. Misal soal peluncurannya, spesifikasi si produk baru, varian pilihan produk, harga, perbandingan dengan produk lawas, perbandingan dengan kompetitor sekelas hingga ‘hanya’ sekedar galeri foto studio. Banyak… tapi, tak satupun yang terbit di blog ini hari ini hingga sampeyan baca artikel ini bukan?

Sudut pandang bahasan, dan tentu saja gaya bahasa penulisan si blogger, akan menentukan artikel akan dibaca tidak oleh pembaca di luar sana. Ada yang tulisannya sama, topiknya sama tapi tetap diburu pembaca bisa jadi karena gaya bahasanya enak dibaca, enak dicerna, ada. Ada pula yang sudah berusaha mati-matian mencari sudut pandang bahasan yang berbeda dengan kebanyakan, eh tetap saja sepi pembaca, bisa jadi karena penyampaiannya kurang menarik atau bahkan mungkin terlalu mengada-ada hanya agar terlihat beda.

Seru memang, sebab apapun usaha dan kerja keras si blogger menghasilkan karya dan menampilkannya di blog tidak lain demi sampeyan, cak. Iya, sampeyan yang mencari informasi seputar motor. Ah masa sih tak ada tujuan lain? Ada lah, tapi tujuan itu akan mengikuti. Jadi, khusus di blog ini jika sampeyan merasa artikel-artikelnya terlalu mainstream, sudah banyak yang bahas, jangan ragu langsung semprot RA di kolom komentar ya. Atau mungkin sampeyan menganggap artikelnya terlalu mengada-ada, monggo sentil saja juga di kolom komentar. Insya Allah RA akan menerima dengan lapang dada dan bahkan berterima kasih.

Advertisements

2 Comments

  1. Update berita wssp 300 om yg masalah regulasi,emang klo dibaca di blog lain terlalu jomplang r3 msh pake spec tahun lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*