Bagaimana Membedakan Vario 125 dan Vario 150 Kalau Ketemu Di Jalan?

Sudah menjadi kebiasaan Honda selama ini menghadirkan satu produk yang secara visual sama dengan dua kubikasi mesin berbeda. Sebut saja Vario 125 dan Vario 150. Secara fisik keduanya sepintas sama, tidak ada perbedaan desain. Jadi, jika ketemu di jalan kemudian kita disuruh menebak itu Vario 125 atau Vario 150, tidak bisa langsung membedakan. Lalu, apakah keduanya benar-benar sama? tentu tidak dong, masih ada pembeda yang secara visual bisa dilihat, salah satunya dari warnanya.

New Vario 125 dan New Vario 150 sama-sama hadir dengan 4 pilihan warna; Merah, hitam, putih dan silver. Bedanya, warna silver hanya ada di Vario 150. Bedanya lagi, Vario 150 mengadopsi warna doff atau matte, sedangkan Vario 125 warna glossy atau mengkilap.

Jadi, di Vario 125 dan 150 sama-sama ada warna merah, sama-sama ada warna hitam dan sama-sama ada warna putih. Khusus warna putih, Vario 125 ada 2 warna putih yakni putih dengan striping merah dan putih dengan striping biru. Sedangkan warna putihnya Vario 150 tanpa striping warna lain alias polos. Pun demikian dengan warna hitam dan merah, yang Vario 150 polos.

Perbedaan lainnya adalah warna di bawah dek kaki. Untuk Vario 125 bagian bawahnya hitam, baik yang merah, putih atau hitam sendiri. Sedangkan di Vario 150 warnanya disesuaikan dengan warna utama, yang merah dek bawah juga merah, yang putih pun demikian.

Nah, kalau bingung biar lebih jelas silahkan cermati perbandingan gambar Vario 125 dan Vario 150 berikut:

Advertisements