Setelah Menunggu 3 Bulan, Akhirnya Yamaha LEXi 125 Komplit!

ktm indonesia

Cak, ngeblog itu seru dan asyik, apalagi kalau ada passion touring, makin banyak cerita yang bisa dikoleksi. Tapi, sayang RA bukan termasuk yang hobi riding motoran jauh-jauh. Ngeblog ya sebatas nulis saja, jadi jangan heran kalau artikel pengalaman pribadi di blog ini cukup amat sangat jarang hehehehe… paling hanya berupa news atau berita seputar motor yang ‘gitu-gitu’ saja. Termasuk soal Yamaha LEXi 125 ini.

Motor maxi Yamaha satu ini memang bikin gregetan banyak orang, tak terkecuali RA sendiri. Bukan karena ingin segera meminangnya tapi soal kemunculannya yang seolah-olah menguji kesabaran. Bagaimana tidak, pertama kali diperkenalkan sekitar 3 bulan lalu atau sekitar awal tahun 2018, eh baru hari ini informasi lengkap si baby NMax ini tersedia.

Soal model atau desain sih sudah diketahui, nah soal harga dan kapan bisa dipesan atau dibeli ini yang bikin penasaran. Informasi awal harga LEXi 125 tidak akan lebih dari 20 juta, ini untuk tipe standar. Sedangkan tipe S pasti akan di atas 20 juta karena lebih komplit fitur-fiturnya. Dan akhirnya benar juga, Yamaha LEXi tipe standar dibanderol Rp19.950.000,-. Betul sih masih under 20 juta, tapi mefet banget. Di luar jabodetabek sebagai patokan harga di atas, terutama di Jawa Timur tentu akan di atas 20 juta juga.

Sedangkan yang lebih mengernyitkan dahi lagi adalah harga yang tipe S. Rp22.800.000,- juga otr Jakarta. Entah, koq RA merasa harga ini agak berlebihan ya. Tapi, biarkanlah tentu Yamaha sudah mempertimbangkan semua faktor sehingga banderol disematkan di angka segitu.

Lalu, kapan LEXi 125 ini sudah bisa dibeli? Dikutip dari gridoto.com (17/4/2018) Hendri Wijaya, Senior GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa mulai hari ini sudah bisa di pesan. Selain itu, Yamaha juga memberikan kesempatan untuk test ride di beberapa daerah.

Yah, inden juga dong, cak? Tenang, walau inden Yamaha menjamin tidak akan membiarkan sampeyan menunggu lama untuk segera mendapatkan unitnya cak. Mudah-mudahan akhir April ini sudah bisa sampeyan bawa jalan-jalan di dalam kota nih, pamer-pamer gitu. Motor baruuu…

Sedikit info saja, Yamaha LEXi 125 menggunakan mesin Bluecore LC4V Liquid-cooled berkapasitas 124,7 cc VVA yang mampu menghasilkan tenaga puncak 8,75 kW @8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm @7.000 rpm. Sebagai perbandingan, Honda New Vario 125 yang baru kemarin dirilis memiliki tenaga maksimal 8,2 kW @8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm @5.000 rpm.

Advertisements