Jadwal MotoGP Amerika 2018, Menunggu (Pemutus) Dominasi Marquez!

Marquez, Rossi crash, Argentinian MotoGP race 2018

Marc Marquez merajai Circuit of the Americas (COTA) dalam 5 tahun terakhir, mampukah si baby alien meneruskan rangkaian kemenangannya menjadi enam di Austin akhir pekan ini? Simpan jadwal balapan MotoGP Amerika 2018 berikut.

Apa yang paling ditunggu dari balapan COTA akhir pekan ini? Tentu saja kelanjutan rivalitas Marc Marquez dan Valentino Rossi pasca Termas Clash di Argentina dua pekan lalu. Para penggemar jelas menantikan kelanjutan pasca insiden kontroversial Termas de Rio Hondo.

Tapi, kalau sampeyan hanya fokus ke dua pembalap itu, kurang pas juga sebab masih ada pembalap lain yang punya potensi mematahkan dominasi Marquez si Raja COTA. Andrea Dovizioso bisa dikedepankan. Hasil kurang menyenangkan di Argentina tentu membuat Dovi mencari pelampiasan di Amerika.

Jangan lupakan juga Inggris pertama yang mampu memuncaki klasemen MotoGP sejak Barry Sheene pada 1979 silam, Cal Cruthclow yang menggunakan motor spek sama dengan Marquez. Tapi, keterlaluan juga jika melupakan seorang Maverick Vinales dalam persaingan. Johann Zarco juga masih menyimpan asa kemenangan sejak nyaris melakukannya di Qatar dan Argentina lalu.

Sesi latihan bebas pertama akan dibuka pada Jumat, (20/4/2018) pukul 21.55 sampai 22.40 wib. Dilanjutkan FP2 Sabtu dini hari pukul 02.05 sampai 02.50 wib. Sabtu malam ada FP3 pada pukul 21.55-22.40 wib. Dan kemudian ada FP4 pada Minggu dini hari dilanjutkan sesi Q1 dan Q2. Race akan digelar pada Senin (23/4/2018) tepat pukul 02.00 wib. Begadang nih cak!

Advertisements