Luar Biasa, 4 Pembalap Indonesia Kuasai Start Terdepan di ARRC AP250 Australia 2018

ktm indonesia

Luar biasa! Pembalap-pembalap Indonesia mendominasi kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 pada seri kedua di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia, Jumat (20/4/2018). Bagaimana tidak, bukan hanya pole dan runner up yang disabet para garuda muda tapi sekaligus 4 posisi terdepan yang disapu bersih.

Bahkan, 8 posisi start terdepan di race hari ini hanya posisi ke-5 yang menjadi milik pembalap luar Indonesia yakni Anuparb Sarmoon (Thailand). Nampaknya karakter sirkuit The Bend Motorsport disukai pembalap tanah air nih.

Pole position menjadi milik Rheza Danica Ahrens yang menunggangi CBR250RR dari tim AHRT. Rheza mencatat best laptime 2’08,309 di sirkuit yang memiliki panjang 7,7 km itu. Rheza mengungguli rekan setimnya, Mario Suryo Aji dan Ahwins Sanjaya di tempat kedua dan ketiga. Ya, pembalap AHRT kuasai top 3.

Seperti disebutkan di atas, posisi empat masih menjadi milik merah putih. Adalah Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube yang menempati posisi tersebut. Rafid unggul 0,231 detik dari Anuparb.

Start keenam hingga kedelapan beruntun dikuasai oleh M. Faerozi (Yamaha Racing Indonesia), Andy Muhammad Fadly (Manual Tech Kawasaki) dan Anggi Setiawan (Yamaha Yamalube). Luar biasa, 8 pembalap Indonesia kuasai 10 starting grid di Australia.

Berikut Hasil Kualifikasi ARRC AP250 Seri Kedua Australia:

Race pertama akan dilangsungkan siang hari ini sedangkan race kedua akan berlangsung Minggu (22/4/2018) besok.

Advertisements