Marquez Kuasai Latihan Bebas Pertama, Rossi-Vinales Impresif!

Cak, dengan rekor selalu menang dalam 5 tahun terakhir di Circuit Of The Americas (COTA), rasanya bukan sesuatu yang mengejutkan jika Marc Marquez menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama, Jumat (20/4/2018). Yang bikin penasaran adalah pembalap mana yang bisa menempel Marquez?

Jawabannya adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Ya, Duo Movistar Yamaha itu mampu menempel di posisi kedua dan ketiga pembalap tercepat di FP1 MotoGP Amerika.

Marquez tampil tercepat di sesi pembuka Jumat ini dengan catatan waktu 2’05,530. Marquez unggul 0,396 detik dari Rossi dan 0,727 detik dari Vinales. Perbedaan ini sebenarnya cukup tipis jika melihat betapa dominannya Marquez di COTA ini. Bahkan, saat sesi letihan bebas tersisa 15 menit, Marquez yang sudah tercepat punya gap lebih dari 1 detik dari Rossi di posisi kedua. Padahal, COTA ini bukanlah trek yang cocok untuk set up YZR-M1.

Jorge Lorenzo menjadi pembalap Ducati tercepat dengan menduduki posisi keempat dengan catatan waktu 2’06,480 diikuti pimpinan klasemen pembalap, Cal Crutchlow di tempat kelima. Andrea Dovizioso menempati posisi keenam tepat di depan rookie terkencang di COTA, Takaaki Nakagami yang menduduki tempat ketujuh.

Dua pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins mengapit Johan Zarco yang menempati posisi kesembilan.

Berikut Hasil FP1 MotoGP Amerika 2018:

Sesi latihan bebas kedua (FP2) akan dilangsungkan kurang dari dua jam ke depan. Kita tunggu saja apakah Rossi dan Vinales bisa konsisten menempel Marquez atau justru sang juara bertahan yang melesat jauh.

 

Advertisements