Marc Marquez Raih Pole Keenam Beruntun di COTA, Tapi Tengah Diinvestigasi Race Direction!

Yup, raja COTA telah kembali. Marc Marquez kembali merebut pole position dalam kualifikasi MotoGP Amerika 2018. Ini adalah pole ke-6 beruntun dalam 6 tahun karirnya di MotoGP Amerika. Marquez memang King of COTA!

Namun, Marquez terancam mendapatkan sanksi setelah dianggap menghalang-halangi laju Maverick Vinales. Race Direction membuka investigasi insiden ini. Duh, Marquez kembali berulah.

Terlepas dari hasil investigasi ke depan, Marquez hanya butuh 4 kali putaran untuk mencatat best laptime 2’03,658 dari total 5 kali putaran yang dilakukannya sepanjang 15 menit sesi kualifikasi kedua.

Selain Marquez dan Vinales, front row akan diisi oleh Andrea Iannone yang akan start dari posisi ketiga. Performa impresif Iannone sepanjang akhir pekan ini akan ditunggu hingga race besok Senin (23/4/2018) dini hari pukul 02.00 wib.

Baris kedua akan diisi oleh Johann Zarco (P4), Valentino Rossi (P5) dan Jorge Lorenzo (P6) sebagai pembalap Ducati tercepat di COTA ini. Selanjutnya berturut-turut dari P7 hingga P12 adalah Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa di baris ketiga. Baris keempat Danilo Petrucci, Alex Rins dan Pol Espargaro.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2018:

Sebelumnya, Marquez melaju ke Q2 bukanlah sebagai pembalap tercepat di top 10 tapi hanya kedua di belakang Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar yang tampil mengejutkan di latihan bebas kedua.

Advertisements