Marquez Dihukum Turun 3 Posisi Start MotoGP Amerika 2018!

Marc Marquez mendapat hukuman turun 3 posisi pada start MotoGP Amerika 2018. Hal tersebut setelah dirinya dinyatakan bersalah menahan laju Maverick Vinales di kualifikasi kedua, Minggu (22/4/2018) dini hari wib.

Pihak MotoGP melalui akun twitter resmi mengumumkan hasil investigasi dan hukuman usai kualifikasi MotoGP Amerika. Juara bertahan itu akan start dari posisi keempat.

“Marc Marquez telah diberi hukuman penalti turun tiga posisi karena menunggangi sepeda motor dengan lambat di garis balap dan mengganggu pembalap lainnya. Dia akan start dari posisi empat di grid MotoGP Amerika besok,” tulis pihak MotoGP.

Keputusan ini membuat Vinales akan start dari pole diikuti Iannone dan Zarco. Marquez akan start tepat di depan Rossi yang menempati posisi kelima.

Marquez menjadi objek investigasi Race Direction MotoGP setelah menghalangi laju Vinales di tikungan 15 Sirkuit Austin saat babak kualifikasi MotoGP Amerika menyisakan 2,5 menit. Vinales tampak kesal dengan ulah Marquez yang menahan lajunya saat sedang melakukan putaran cepat.

Advertisements

1 Comment

  1. Sekalian saja dihukum start paling belakang, gak usah juara yang penting bisa finish didepan Rossidin sudah bikin banyak orang senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*