Marquez Masih King of COTA, Tiga Seri Tiga Pemenang Berbeda!

Start dari posisi 4 akibat sanksi di kualifikasi tidak menghalangi Marc Marquez untuk kembali menaklukkan Circuit of the Americas (COTA), Senin (23/4/2018) dini hari wib. Marquez mengalahkan Maverick Vinales dan Andrea Iannone untuk mengklaim kemenangan keenam beruntun di sirkuit yang terletak di Austin, Texas itu.

Marquez hanya butuh lampu start padam untuk langsung merengsek ke posisi dua. Tak harus menunggu lap pertama usai, Iannone yang memimpin balapan harus merelakan posisinya dikudeta MM93. Masuk lap kedua, Marquez sudah menjadi leader. Di belakangnya ada Iannone, Vinales dan Rossi.

Perlahan tapi pasti gap Marquez dengan pembalap di belakangnya melebar. Iannone yang kehilangan posisi pertama kembali harus turun ke posisi tiga setelah Vinales meng-overtake-nya. Lap 6 top 3 diisi Marquez-Vinales-Iannone. Di belakang mereka ada Rossi-Dovizioso-Zarco.

Hingga 20 lap berjalan, posisi tersebut tidak mengalami perubahan. Marquez unggul 3 detik-an dari Vinales yang menjadi runner up. Dan Iannone berhasil mempertahankan posisinya untuk mengklaim podium pertamanya musim ini. Hasil positif bagi Suzuki di dua seri terakhir, podium beruntun setelah kemarin Alex Rins melakukannya di Argentina.

Kemenangan ini menjadi yang keenam beruntun bagi Marquez. ‘Gelar’ King of COTA memang sangat pantas disematkan pada spaniard 25 tahun itu.

MotoGP musim ini nampaknya akan kembali panas. Tiga seri perdana dimenangi 3 pembalap berbeda. Akankah musim ini akan menyamai musim 2016 silam dimana ada 9 pembalap berbeda yang memenangi race? Masih ada Vinales dan Rossi yang belum menang, juga Pedrosa dan Lorenzo, atau kejutan kecil dari Iannone dan Rins misalnya? Kita tunggu saja!

Hasil MotoGP Amerika 2018:

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*