Suzuki Tantang BeAT dan Mio dengan Nex II, Berhasilkah?

Hari ini Suzuki Indomobile Sales (SIS) resmi memperkenalkan skutik entry level Nex II. Nex II adalah update atau refreshing dari Nex pertama yang bisa dibilang gagal memenuhi ekspektasi konsumen tanah air. Nex II hadir dengan banyak pilihan varian dan warna dan mengusung teknologi SEP atau Suzuki Eco Performance. Soal harga, SIS belum mau membukanya, masih disimpan untuk sekitar sebulan ke depan.

Suzuki Nex II memiliki kapasitas mesin 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk beraktifitas sehari-hari.

Menyalakan mesin pun lebih mudah dengan teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga sudah diaplikasikan di berbagai model motor Suzuki terbaru lainnya.

Kelebihan lainnya adalah ruang floorboard yang dibuat lebih lega dari versi sebelumnya. Penting ini buat kenyamanan kaki rider, terutama yang punya tinggi badan lumayan. Juga untuk sisi fungsionalitas yang lebih tinggi, sebut saja bawa galon atau karung belanjaan dari pasar. Bukankah skutik kelas ini memang menyasar segmen konsumen yang begitu?

Satu lagi, kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Suzuki NEX II hadir dengan pilihan 5 varian yang menarik, yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Standar
Fancy Dynamic
Sporty
Elegant
Elegant

Wow… Suzuki habis-habisan kayaknya nih cak untuk Nex II ini. Masuk akal, sebab kesempatan untuk menambang pundi-pundi Rupiah ya di segmen ini. Nex II akan berhadapan langsung dengan rival berat seperti Honda BeAT dan Yamaha Mio series. Bisa terjual 5.000-10.000 unit setiap bulannya saja sudah oke tuh.

Menurut sampeyan, berhasil gak cak Nex II melawan BeAT atau Mio?

Advertisements