Zarco ke KTM? Dikit Lagiii…

Cerita balap COTA telah usai. Kini penikmat MotoGP kembali ‘disibukkan’ dengan kabar dan desas-desus kepindahan pembalap. Yang terkini adalah soal Johann Zarco yang disebutkan kepindahannya ke KTM mulai tahun depan hanya tinggal menunggu waktu saja. Benarkah?

Zarco dan KTM sebenarnya sudah dikaitkan sejak musim lalu. Walau sempat beredar pendekatan oleh Honda maupun Suzuki, namun diyakini pembalap Prancis itu akan resmi berbaju KTM mulai untuk periode 2019-2020. Kesepakatan verbal sang rider dengan Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer dan Motorsport Manager Red Bull, Thomas Uberall, telah terjadi pada akhir pekan lalu di Austin seperti yang dikabarkan oleh motorsport.com (24/4/2018).

Keputusan Zarco bergabung dengan KTM akan membawa implikasi berbeda bagi dua pembalap, Dani Pedrosa dan Bradley Smith.

Pedrosa punya kans bertahan di Repsol Honda setelah sebelumnya terancam didepak setelah Zarco melakukan pendekatan dengan Honda. Bukan rahasia lagi jika Zarco sangat ingin menjadi partner Marc Marquez di Honda. Honda memang memberi kesempatan kepada Pedrosa untuk membuktikan kepantasannya untuk dipertahankan oleh tim yang dibelanya sejak 2006 silam.

Sementara itu, Smith dipastikan akan didepak KTM jika Zarco jadi merapat sebab KTM sudah menggaransi satu tempat bagi Pol Espargaro hingga 2020.

Walau Marquez telah membuat tontonan COTA membosankan dengan style touring-nya, namun keseruan MotoGP tidak hanya tercipta di lintasan, tapi lalu lintas kepindahan para pembalapnya juga menjadi jaminan MotoGP masih layak jadi tontonan balap motor jalan raya paling menarik di muka bumi.

Jadi, Zarco ke KTM? Dikit lagi…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*