Mengejutkan, Untuk Menang di COTA Cukup Pakai Motor Lemot!

ktm indonesia

Mengejutkan, Untuk Menang di COTA Cukup Pakai Motor Lemot! oleh rideralam.com – Cak, saat buka-buka laman resmi motogp, iseng melihat lagi hasil MotoGP Austin dua pekan lalu yang dimenangkan Marc Marquez untuk keenam kalinya. Kaget walau tidak terlalu heran juga adalah kemenangan Marquez itu diraihnya dengan top speed paling rendah dibanding pembalap lainnya. Ini menjadi bukti lain bahwa sebuah balapan bukanlah soal top speed motor.

Podium COTA kemarin diisi oleh Marquez sang winner, Vinales si runner up dan Iannone podium terakhir. Yang menarik, top speed motor ketiganya bukanlah yang terkencang atau setidaknya masuk jajaran top speed tertinggi, sama sekali tidak.

Marquez dengan Honda RC213V ternyata hanya mencatat top speed 336,3 km/jam atau terendah ketiga. Vinales dengan Yamaha YZR-M1 punya top speed lebih baik dari Marquez yakni 341,4 km/jam (posisi 11) sedangkan GSX-RR Iannone justru paling lemot yakni 335,4 km/jam.

Sekarang, kita bandingkan dengan pemilik top speed tertinggi di Austin. Motornya sama dengan yang dikendarai Marquez yakni RC213V cuma ridernya adalah Cal Crutchlow dengan 347,7 km/jam. Ini berarti lebih kencang 11,4 km/jam dari Marquez; 6,3 km/jam lebih cepat dari Vinales dan 12,3 km/jam dibanding Iannone. Padahal posisi akhir Crutchlow di race 20 lap itu hanya posisi 19!

Top Speed MotoGP Amerika 2018 (motogp.com)

Ini MotoGP lho, ajang balap motor nomor wahid di dunia yang notabene begitu mendewakan kecepatan ternyata top speed hanyalah serpihan remah. Sedangkan kita (hah… kita? lo kali) di sini yang untuk mendatangkan sirkus balap itu saja susahnya setengah mampus, motorpun paling hanya 110 cc sampai 250 cc atau bahkan tidak punya motornya, malah koar-koar bangga-banggain top speed terkencang. Sudah gitu, motornya juga hanya buat harian rumah menuju kantor atau bahkan sebagai ojek online.

Wkwkwkwkw….

Podium MotoGP Amerika 2018 (motogp.com)
Advertisements

1 Comment

  1. cal cruthclow finis posisi 19 gara2 crash mang, sebelum crash doi bertarung untuk berebut p5 dengan dovi zarco

Comments are closed.