Cerita Rossi dan Pedrosa Yang Berharap Bangkit Sirkuit Favorit!

ktm indonesia

Seri keempat MotoGP 2018 mulai masuk zona Eropa. Sirkuit Jerez menjadi seri pembuka di benua biru. Jelang pertarungan yang akan dimulai besok Jumat (4/5/2018) ada dua pembalap yang berharap tuah Jerez. Dua pembalap alien yang hingga tiga seri perdana musim ini masih belum menuai kemenangan, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Ya, Rossi dan Pedrosa menganggap Jerez adalah sirkuitnya, sirkuit yang menghadirkan kenangan manis bagi keduanya.

Rossi The King of Jerez

Tidak berlebihan jika kita sebut Rossi adalah rajanya Jerez. Di kelas premier saja, the doctor sudah 7 kali menaklukkan Jerez, yaitu 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016. Belum di kelas 125cc dan 250cc. Jadi, tak heran jika sirkuit sepanjang 4,4 km itu merupakan trek balap yang sangat disukai Rossi. Kendati musim musim ini, performa Yamaha YZR-M1 2018 belum superior.

“Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Saya memiliki beberapa balapan yang bagus di sini dan saya akan senang untuk naik podium,” ungkap Rossi yang musim lalu terseok finish ke-10 di Jerez seperti dikutip dari motorsport.com (2/5/2018).

Favorit Pedrosa

Valentino Rossi boleh saja menjadi pembalap tersering menang di Jerez, namun di 5 tahun terakhir tidak ada yang bisa menyamai capaian Dani Pedrosa di sini. Ya, Jerez menjadi tempat favorit Pedrosa, tidak heran sebab dua kemenangan berhasil dikoleksinya termasuk kemenangan dominan musim lalu. Betul, Jerez 2017 menjadi milik Pedrosa. Kemenangan dilengkapi dengan pole position dan fastest lap!

Tahun ini, Pedrosa tiba di Jerez dengan cedera tangan, yang setidaknya membutuhkan waktu enam pekan untuk masa pemulihan. Meski demikian, Pedrosa berharap kondisinya jauh membaik, dan memberinya kekuatan untuk tampil maksimal di depan pendukungnya.

“Semoga hari Jumat rasa sakit di tangan berkurang, dan kekuatannya akan cukup untuk membalap dengan kondisi terbaik di trek favorit, dengan dukungan penuh dari fans,” kata Pedrosa.

 

Advertisements