Cal Crutchlow Tercepat di Hari Pertama MotoGP Jerez 2018

Cal Crutchlow Tercepat di Hari Pertama MotoGP Jerez 2018 oleh rideralam.com –┬áCal Crutchlow keluar sebagai pembalap tercepat di hari pertama MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jumat (4/5/2018). Cal mengalahkan Andrea Dovizioso yang sempat memimpin di sesi pagi.

Ya, di sesi pagi yakni latihan bebas pertama (FP1) Dovi muncul sebagai yang tercepat dengan 1’39,268 sedangkan Cal di posisi 8 dengan jarak 0,280 detik dari Dovi. Di sesi ini, Marc Marquez hanya berjarak 0,007 detik untuk menempati posisi kedua di belakang Dovi. Kejutan ditunjukkan Pol Espargaro. Pembalap KTM itu merengsek ke posisi ketiga pembalap tercepat di FP1.

Namun, di sesi petang yakni latihan bebas kedua (FP2), dua motor Honda RC213V menyodok ke depan. Cal Crutchlow sukses ngasapi Dani Pedrosa untuk menempati posisi pertama. Catatan terbaik Cal adalah 1’38,614 yang dicetaknya di lap 18 dari total 20 putaran yang dilakukannya. Sedangkan Pedrosa menguntit dengan gap tipis 0,028 detik di belakangnya.

Jika di FP1 ada 18 pembalap yang memiliki gap di bawah 1 detik dari pembalap tercepat, di FP2 ada 13 pembalap yang melakukannya. Sebuah hasil yang sangat ketat. Menunjukkan peluang pembalap manapun untuk menyodok ke depan sangat terbuka kemungkinannya.

Untuk Sabtu (5/5/2018), para pembalap akan melalui jadwal yang padat. Ada FP3 yang menentukan sekali guna melaju ke kualifikasi pertama atau kedua yang juga akan diselenggarakan di hari yang sama. Jangan lupakan juga FP4 yang walau tidak menentukan hasil ke kualifikasi tapi justru sangat penting untuk final set up sebelum kualifikasi.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*