Syahrin-Oliveira, Duet Impian Bos KTM Tech 3!

Syahrin-Oliveira, Duet Impian Bos KTM Tech 3! oleh rideralam.com – Bergabungnya Miguel Oliveira ke KTM Tech 3 mulai musim 2019 nanti menimbulkan spekulasi tentang duet pembalap tim satelit KTM itu tahun depan. Kabarnya, Oliveira akan diduetkan dengan pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin. Duet Oliveira-Syahrin akan melengkapi formasi pembalap-pembalap KTM selain Zarco-Pol di tim utama.

Informasinya memang belum official alias belum resmi. Hingga sampeyan baca tulisan ini, KTM Tech 3 baru memastikan Oliveira yang bergabung dengan dukungan penuh tim pabrikan KTM. Sedangkan, Syahrin sendiri hanya terikat kontrak dengan Tech 3 hingga akhir musim ini. Musim depan masih abu-abu bagi pembalap Malaysia itu.

Tapi, big bos Tech 3 Herve Poncharal berulangkali menyebutkan bahwa duet impian di timnya musim depan adalah Oliveira dan Syahrin.

“Jadi, saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti. Yang pasti, jika saya menyebut dua nama hanya untuk Anda, saya akan mengatakan Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin,” tandas Poncharal seperti dikutip dari motorsport.com (4/5/2018).

“Saya sangat senang dengan Hafizh Syahrin. Kami dalam situasi sulit ketika Jonas Folger memutuskan tidak balapan dan akhirnya kami menemukan solusi luar biasa, menarik dan berperforma. Belum ada keputusan, tapi Syahrin-Oliveira kemungkinan yang kuat. Namun sekali lagi belum ada keputusan.”

Apa yang dikatakan Poncharal memang ada benarnya. Dalam waktu yang singkat dan mepet, Ia harus berjudi memilih pengganti Folger yakni Syahrin dan hasilnya memang tepat. Sejauh ini, Syahrin tidak mengecewakan Poncharal. Hingga seri ketiga di Amerika, Syahrin menjadi rookie terbaik sejauh ini dengan 9 poin diperingkat 13!

Advertisements