Bradley Smith Pantas Ditendang KTM, Ini Buktinya!

ktm indonesia

Pemandangan unik terekam di MotoGP Jerez akhir pekan lalu. Ada tiga motor identik dengan warna orange melaju beriringan. Motor itu adalah KTM RC16 yang dikendarai dua pembalap utama, Pol Espargaro dan Bradley Smith serta satu pembalap penguji, Mika Kalilo. Hasil akhir makin menunjukkan bahwa Smith memang pantas ditendang dari tim.

Di pertengahan lomba, motor #44 memimpin diikuti #38 dan #36. Ya, Pol Espargaro sempat memimpin rombongan orange diikuti Smith dan Kalilo. Pertarungan ketiganya cukup ketat dan sengit. Namun, jelang putaran akhir, posisi berubah. Kalilo yang menggunakan motor KTM ‘prototipe 2019’ nampak lebih superior dibanding dua pembalap utama.

RC16 bernomor 36 akhirnya finish di depan Pol dan Smith, bahkan Smith harus puas kembali digeser oleh pembalap rookie dari LCR Honda, Takaaki Nakagami. Kalilo finish ke-10, Pol ke-11 dan Smith ke-13. Sebuah hasil yang menggambarkan keputusan tepat dari KTM untuk menendang Smith dan lebih mempertahankan Pol untuk mendampingi pembalap anyar, Johann Zarco.

Advertisements