Angel Nieto dan Avintia 99% Tetap Di Ducati, Marc VDS Menuju Yamaha?

Bos Angel Nieto Team/Aspar Gino Borsoi mengungkapkan bahwa timnya akan melanjutkan kerjasama dengan Ducati di tahun 2019. Avintia Racing disebut juga akan memperbarui kontrak dengan tim asal Italia itu. Kabar ini makin memperbesar peluang Marc VDS ke Yamaha setelah dipastikan gagal ke Suzuki.

Kesepakatan Angel Nieto dengan Ducati nampaknya akan diresmikan pada pekan depan setelah mencapai kesepakatan di Jerez lalu.

Borsoi menyebut peluang untuk pindah tim baginya menjadi omong kosong setelah Ducati mengumumkan tetap akan menurunkan 8 motor untuk 4 tim di lintasan MotoGP 2019, atau keempat kalinya beruntun sejak 2016.

“Satu-satunya hal yang bisa kami katakan adalah ada 99% peluang bahwa kami akan melanjutkan kerjasama dengan Avintia dan Aspar/Angel Nieto untuk 2019, ”kata juru bicara Ducati pagi ini seperti dikutip dari crash.net (12/5/2018).

Segera setelah pengumuman mengejutkan Tech 3 yang akan beralih ke KTM untuk tahun depan, beberapa tim melihat kemungkinan menjadi tim satelit Yamaha. Rumor awal berkembang bahwa salah satu dari Avintia atau Angel Nieto Team akan mengisi slot tersebut.

Dari kubu lain, Marc VDS juga kepincut untuk hengkang dari Honda dan bergabung ke Yamaha. Dengan 99% Avintia dan Angel Nieto tetap di Ducati, kemungkinan Yamaha menemukan tim satelit untuk tahun 2019 sekarang tampaknya tinggal ke Marc VDS – saat ini menjalankan mesin Honda – hal tersebut setelah Suzuki mundur dari rencananya untuk menjalankan lebih dari dua sepeda tahun depan.

Borsoi juga berusaha untuk mendapatkan sepasang motor yang sama untuk dua pembalapnya musim depan yakni Desmosedici GP18.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*