Yes! Galang Hendra Akhirnya Raih Poin Di WSSP300 Imola, 11 Poin Cak!

Yes! Galang Hendra Akhirnya Raih Poin Di WSSP300 Imola, 11 Poin Cak! oleh rideralam.com – Ketika di dalam negeri kita semua berduka dengan tragedi bom Surabaya, di belahan lain dunia tepatnya di Sirkuit Imola, Italia, ada anak negeri yang menghadirkan kabar gembira. Adalah Galang Hendra Pratama, pembalap binaan Yamaha Indonesia yang menorehkan prestasi raihan poin perdananya di World Supersport 300.

Itu setelah pemuda asal Daerah istimewa Jogjakarta tersebut finish kelima di balapan yang berlangsung sebanyak 11 lap di sirkuit Imola, Minggu (13/5/2018). Dengan posisi finish tersebut, Galang berhasil meraih 11 poin.

Raihan Galang termasuk istimewa. Pembalap yang membela Biblion Yamaha Motoxracing ini mengawali balapan dari posisi ke-10. Perlahan tapi pasti, pembalap asal Yogyakarta itu mulai merangsek ke barisan depan.

Galang tampil tenang di sirkuit yang memiliki panjang lintasan nyaris 5 km itu. Bahkan, Galang sempat berada di posisi ketiga walau akhirnya harus puas finish kelima. Tambahan 11 poin membuatnya melesat ke peringkat 14 klasemen pembalap.

Balapan WSSP300 Imoladimenangi pembalap DS Junior Team, Ana Carrasco. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 23 menit 38,527 detik. Sementara Galang Hendra terpaut 14,3 detik dari Ana.

Dua pembalap Indonesia lainnya meraih hasil kurang maksimal. Ali Adrian yang start dari posisi 12 harus puas finish paling belakang dari 26 pembalap yang berhasil finish. Sementara itu, Imanuel Pratna yang start dari posisi 25 nyaris meraih angka setelah finish ke-17 atau hanya 2 strip di luar zona poin.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*