Simpati Pembalap MotoGP Untuk Tragedi Bom Surabaya

Tragedi kemanusiaan bom Surabaya mendapat atensi dari dunia luar, termasuk para pembalap MotoGP. Adalah Jorge Lorenzo, Maverick Vinales dan Marc Marquez yang memberikan simpati terhadap kejadian pemboman keji tersebut.

Lorenzo dan Vinales mengunggah gambar pray for Indonesia dengan tulisan PRAY yang memiliki background rumah ibadah beberapa agama di tanah air.

Hingga artikel ini sampeyan baca, unggahan simpati Lorenzo tersebut sudah di sukai lebih dari 5.000 netizen.

Sedangkan, Marquez berbeda. Marquez mengunggah hastag #prayforSurabaya #prayforIndonesia. Marquez memberi semangat dengan caption Stay Safe, Stay Strong Surabaya.

Seperti yang kita ketahui bersama, pada Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018) Surabaya diguncang 4 ledakan bom. Minggu pagi 3 bom meledak di 3 lokasi berbeda yakni di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela jalan Ngagel, Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya jalan Arjuna.

Pelakunya adalah satu keluarga yang dipimpin sang ayah, Dita Oepriarto (48). Dita menjalankan aksi biadab ini bersama istrinya yang bernama Puji Kuswati (43), dua anak perempuannya yang berinisial FS (12) dan FR (9), serta dua anak laki-lakinya berinisial YF (18) dan FA (16).

Sedangkan sehari kemudian, Mapolrestabes Surabaya juga diguncang bom. Pelakunya adalah satu keluarga juga. Keluarga pengebom asal Surabaya ini terdiri atas Tri Murtiono (50), istrinya bernama Tri Ernawati (43), dan ketiga anaknya. Tri Murtiono dan Tri Ernawati tewas, begitu juga dua anaknya. Jadi ada empat pelaku yang tewas dalam kejadian ini (detik.com)

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*