Kawasaki Akan Hadirkan New Ninja 150, Tapi Jangan Senang Dulu!

ktm indonesia

Beberapa waktu lalu beredar siluet penampakan yang disebut-sebut sebagai New Ninja 125 dan Z125 yang kabarnya akan beredar akhir tahun ini. Dan ternyata benar, Kawasaki global memang akan memproduksi motor kapasitas mesin kecil tersebut. Juga akan ada versi 150 cc dengan basis Ninja 125. Apakah ini pertanda Kawasaki akan menghadirkan produk tersebut untuk menyaingi CBR150R, New R15 dan GSX-R150?

Jawabannya iya, untuk market global, tapi tidak untuk pasar Indonesia. Yaahhh… penonton kecewa. Yup, dikutip dari tmcblog.com (15/5/2018), Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan pihaknya tidak akan memproduksi Ninja 125 ataupun Ninja 150 untuk pasar domestik.

”Tapi kita ( KMI ) clear bro, gak akan buat ( Ninja 150 )“, ujar Sucipto Wijono Line Head Sales Promotion PT KMI.

Lebih lanjut, Sucipto mengungkapkan alasan penolakan tersebut adalah karena segmen sport 150cc sudah terlalu berdarah-darah. Entah, maksudnya apakah Kawasaki takut bersaing atau memang mempertahankan ciri khasnya selama ini yakni bermain di blue ocean.

Bagi konsumen bagus juga kalau Kawasaki memilih mempertahankan ciri khasnya. Akan ada alternatif pilihan produk motor yang bisa dipilih selain yang “itu-itu saja”. Jadi, menurut sampeyan gimana cak dengan keputusan Kawasaki Indonesia ini?

@bennetts_bike
Advertisements

Comments are closed.