Dovi dan Ducati Belum Menemukan Solusi

Ducati gerah juga dengan berbelitnya negosiasi kontrak baru pembalap mereka, Andrea Dovizioso. Pabrikan Bologna itu akhirnya mengultimatum Dovi untuk segera memberikan jawaban sebelum seri Mugello, bulan depan!

Enam kemenangan musim lalu telah meningkatkan nilai jual Dovi di pasaran pembalap MotoGP. Sesuatu yang dibawanya saat Ducati menawarkan perpanjangan kontrak sehingga manajemen Dovi dan Ducati masih alot menemukan kata sepakat.

Sementara, dari pihak Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan, pihaknya berharap negosiasi tidak berjalan lama. Ia bahkan ingin diselesaikan sebelum balapan kandang Ducati di Mugello pada 3 Juni nanti.

“Kami harus menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” tukas Dall’Igna di sela-sela World Superbike Imola akhir pekan lalu seperti dikutip dari motorsport.com (14/5/2018).

“Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Pastinya di Mugello kami akan memiliki jawaban pasti. Saat ini, fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Kemudian kami akan mulai memikirkan pembalap lain,” tandasnya.

Jadi, sebenarnya Ducati sangat memprioritaskan Dovi untuk dipertahankan, baru akan membahas nasib Lorenzo. Ducati juga ingin kepastian Dovi bisa segera selesai, tapi Dovi juga punya bargaining position yang tinggi sehingga kedua belah pihak maaih belum menemukan titik temu.

Advertisements