Suzuki Resmi Ikat Alex Rins Untuk 2019-2020, Iannone Makin Kejepit!

Satu lagi slot kursi pembalap MotoGP musim 2019 dan 2020 terisi. Adalah Suzuki Ecstar yang baru saja memperpanjang masa bakti Alex Rins untuk dua tahun ke depan. Ya, Rins akan bertahan di tim Hamamatsu untuk durasi 2019-2020.

Kontrak baru dua tahun untuk Rins diumumkan jelang sang pembalap berlaga di seri Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Saat ini Rins berada di posisi 12 klasemen pembalap dengan prestasi terbaik musim ini podium ketiga di Argentina.

“Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini,” kata Rins. “Bahkan ketika saya berada di Moto2 dan saya berencana untuk pindah ke MotoGP, proyek Suzuki tampak paling cerah dan paling menarik di mata saya”.

Sejatinya, Rins adalah pembalap potensial. Gelar dua kali runer up Moto2 adalah buktinya. Sayang, saat naik kelas ke MotoGP, sang rookie harus disibukkan dengan cedera yang dialaminya. Alhasil, Ia hanya menduduki peringkat ke-16 overall setelah kehilangan 5 balapan akibat cederanya itu.

Tahun ini, Rins sudah dibekali GSX-RR 2018 yang sangat kuat. Podium Argentina menjadi bukti performa Rins walau tetap disayangkan ‘hobi’ jatuh yang masih dialaminya. Bayangkan, selain podium Argentina, Rins mengakhiri balapan selalu dalam kondisi jatuh, baik di Qatar, Austin maupun Jerez yang terbaru.

Pembaruan kontrak Rins makin menyulitkan posisi Andrea Iannone. Walau dalam dua balapan terakhir sang Italiano sukses dua kali podium ketiga, namun bukan rahasia jika Suzuki tengah meminati 3 kali juara dunia, Jorge Lorenzo untuk mendamping Rins.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*