Akhirnya Saga Dovi dan Ducati Berakhir, Ini Kesepakatannya!

ktm indonesia

Saga Dovi dan Ducati berakhir dengan happy ending. Akhirnya Andrea Dovizioso menerima sodoran kontrak dua tahun untuk bertahan di Ducati hingga tahun 2020. Diantara masa depan pembalap-pembalap MotoGP, nasib Dovi adalah yang paling menarik ditunggu.

Dikutip dari motorsport.com (18/5/2018), Jumat ini Ducati akhirnya mengumumkan bahwa Dovizioso telah memperpanjang kontrak selama dua musim ke depan.

Dovi bergabung dengan Ducati sejak tahun 2013. Ini berarti Ia akan bertahan di tim merah Bologna itu hingga delapan tahun. Musim 2017 kemarin adalah musim terbaik Dovi bersama Ducati. Dengan 6 raihan kemenangan bahkan membawa Dovi nyaris merebut gelar juara dunia sebelum dikandaskan Marc Marquez.

Lalu, bagaimana nasib Jorge Lorenzo? Seperti disebutkan sebelumnya, Ducati memang memprioritaskan kontrak Dovi. Team Manager, Davide Tardozzi pernah mengungkapkan awal musim lalu, pihaknya belum melakukan negosiasi. Jadi dengan usainya saga ini maka fokus Ducati saat ini adalah ke Lorenzo.

“Pokoknya, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap. Bahkan jika orang berpikir Jorge tidak bekerja sangat baik dengan Ducati, menurut kami, potensi Jorge sangat, sangat tinggi. Kami masih mempercayainya, dan karena itulah kami ingin mempertahankan,” ungkap Tardozzi.

Jadi, kita tunggu saja beberapa waktu ke depan, kabar apa yang akan datang dari pihak Lorenzo maupun Ducati. Kalaupun Lorenzo tidak bertahan di Ducati, Suzuki sudah siap menampungnya tuh…

Advertisements