Spyshot New R25, Mirip New R15 atau R125 Nih?

Cak, setelah cukup lama jagad blogsphere roda dua adem ayem dengan spyshot, kayaknya mulai hari ini dan ke depan akan mulai ramai lagi penampakan ajaib calon motor baru bertajuk spyshot. Ajaib karena bisa banget momen spyshot itu terekam kamera. Selain itu, deskripsi detil motor sudah dijembrengkan walau ‘berkedok’ disinyalir. Tapi, apapun itu, kita harus bersyukur momen spyshot tersebut muncul dan mulai menghias dunia blogsphere roda dua tanah air.

Kali ini spyshot yang muncul adalah sosok New R25 (diduga tapi kuat dugaannya). Yamaha R25 memang menjadi sport fairing 250 cc yang hingga kini belum mendapatkan update signifikan setelah world premier di Indonesia 2014 silam. Ketika sang rival sudah berbenah, Yamaha masih setia dengan R25 walau di market domestik minim. Pasar ekpsor yang besar disinyalir menjadi penyebab Yamaha adem ayem saja.

Tapi, tentu saja membiarkan terus peluru andalan makin tumpul bukanlah pilihan bijak apalagi sang rival semakin tajam. Yamaha akhirnya mulai menunjukkan gregetnya soal New R25. Spyshot yang diungkap iwanbanaran.com (19/5/2018) lah salah satu indikatornya. Selama ini printilan info tentang project New R25 memang sering diangkat oleh iwb, namun baru sebatas info tanpa gambar. Nah, kali ini sudah mulai memasuki ‘zona’ penampakan sebenarnya R25.

Menurut penuturan iwb, headlamp New R25 mirip New R15 namun dengan lebih sipit. Sepintas koq rasanya mirip dengan R125 edisi 2018. Headlamp justru lebih lebar dari New R15 dengan lubang di tengah.

Anyway, apapun bocoran yang sudah bocor menyebar, jika progress New R25 sudah sampai tahap uji kelayakan jalan (salah satu indikasinya beredar spyshot si kuda besi) maka New R25 tidak akan lama lagi akan diperkenalkan ke publik oleh Yamaha.

Tentu, ekspektasi publik pengamat roda dua tanah air khususnya di kelas sport fairing 250 cc adalah Honda CBR250RR. Yamaha ‘dituntut’ untuk menghadirkan New R25 yang minimal menyamai CBR250RR dari sisi desain maupun fitur dan performa. Jika acuannya New Ninja 250 agak berat, sebab walau masih diterima pasar dengan baik, tapi sepertinya itu lebih karena nama besar Ninja yang sudah punya penggemar fanatik sejak lama.

Jika New R25 sudah bersuspensi USD, desain mengambi aura New R1 atau New R6, lalu apalagi yang akan menjadi fitur andalannya? mode riding-kah? mesin DOHC + VVA misalnya? atau bisa berubah jadi roda 4 misalnya? wkwkwkwk… Tunggu saja lah…

Advertisements

Comments are closed.