Hasil MotoGP Prancis 2018: Siapa Bisa Hentikan Laju Marquez?

Marc Marquez sukses mengunci kemenangan di balapan kelima MotoGP musim ini di Sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (20/5/2018). Start dari posisi kedua, Marquez butuh hingga pertengahan lomba untuk mengambil alih posisi terdepan yang sejak selepas start dikuasai Jorge Lorenzo.

Marquez yang menjadi satu-satunya pembalap di lintasan yang menggunakan ban belakang hard, perlahan tapi pasti merengsek ke depan dan terus menguntit peluang memimpin. Benar saja, Lorenzo yang sejak awal begitu kuat bisa ditaklukannya. Bahkan, x-fuera terus merosot ke posisi lima usai disalip Petrucci, Rossi dan Miller.

Sementara itu, pembalap tuan rumah sang pole sitter, Johann Zarco mengalami crash saat tengah mengejar Lorenzo di depan. Sayang sekali, padahal Zarco tengah membidik kemenangan perdananya di MotoGP.

Hingga 8 lap tersisa dari 27 lap yang direncanakan, Marquez makin nyaman di depan dengan keunggulan lebih dari 1 detik. Petrucci dan Rossi di belakang sang juara bertahan. Gap Marquez-Petrux lebih dari 1 detik, pun demikian dengan Petrux-Rossi.

Lap 22, Lorenzo makin terpuruk. Kali ini Dani Pedrosa yang menggesernya ke posisi 6. Dan nampaknya jika tidak ada kejadian luar biasa, Lorenzo akan aman di posisi tersebut sebab di belakangnya, Vinales berjarak 13 detik.

Di depan, Marquez hanya tinggal menunggu lap habis. Performanya luar biasa, Petrucci dan Rossi tidak bisa untuk sekedar mendekatinya. bahkan, Rossi kini diintip Miller.

Lap 24, gap Marquez dan Petrux sudah 1,5 detik sedangkan dengan Rossi di atas 3 detik. Kemenangan hanya tinggal menunggu waktu saja nih.

Sementara itu, di zona poin terakhir para rookie saling berebut poin-poin tersisa. Hafizh Syahrin sementara memimpin di posisi 12, diikuti Franco Morbidelli tepat di belakangnya dan Takaaki Nakagami di posisi 15 di belakang Bradley Smith dengan KTM-nya.

2 Lap tersisa, Marquez makin menebalkan jarak dengan Petrucci. Kini gap keduanya sudah 2,5 detik lebih dan 3,2 detik lebih dengan Rossi. Podium 1-3 sudah paten nih kayaknya. Marquez-Petrux-Rossi

Last lap, akhirnya Marquez mencetak hat-trick kemenangan musim ini sejak di Austin. Petrux kedua, Rossi podium ketiga. Selamat

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.