Komoditi Panas MotoGP: Joan Mir!

Joan Mir menjadi komoditi panas di MotoGP 2019. Bagaimana tidak, pembalap Moto2 itu kini tengah diincar 3 tim pabrikan besar untuk naik kelas. Honda, Ducati dan Suzuki adalah deretan tim yang siap menjadikan juara dunia Moto3 2017 itu bagian dari timnya musim depan.

Bahkan, Mir dikabarkan sudah tandatangan prakontrak dengan Honda. Jika kesepakatan ini diaktifkan, maka Mir akan mendampingi Marc Marquez di Repsol Honda mulai 2019 nanti. Itu berarti Dani Pedrosa akan lengser. Namun, Honda masih tetap menunggu perkembangan Pedrosa di sisa musim ini.

Sementara itu, Suzuki menjadikan Mir sebagai target kedua setelah Jorge Lorenzo. Ya, Suzuki nampaknya telah bulat untuk meninggalkan Andrea Iannone dan mencari penggantinya. Tapi, Mir bisa saja menjadi incaran utama jika Lorenzo bertahan di Ducati.

Ducati akan menjadikan Mir sebagai pengganti Lorenzo jika x-fuera jadi hengkang.

Bagaimana peluang Mir ke MotoGP tahun depan? Jika mengacu pada pernyataan sang manager, Paco Sanchez, Mir sudah siap naik kelas.

“Joan ingin pindah ke MotoGP dengan tim yang bagus, sepeda yang bagus. Tapi kita harus memastikan kesepakatannya dulu. Ini tidak mudah karena ada beberapa nama besar yang masih dalam posisi kuat – Jorge (Lorenzo), Dani (Pedrosa), Andrea (Iannone) – dan hanya beberapa motor yang bagus”, ungkap Sanchez.

motogp.com
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.