Final Liga Champions 2018, HT: Madrid vs Liverpool Masih Sama Kuat

Final Liga Champions Eropa antara Liverpool vs Real Madrid berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Bertanding di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (26/5) pukul 02.00 wib.

Real Madrid menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62% berbanding 38% Liverpool di 45 menit pertama. Namun, efektivitas tendangan ke gawang kedua tim sama yakni maaing-masing 1 kali.

Pertandingan berakhir lebih cepat bagi bintang Liverpool, Mohammad Salah. Usai berduel dengan Sergio Ramos di menit 20-an, Salah yang terjatuh mengerang kesakitan di bagian pundaknya. Setelah sempat mendapat perawatan dan kembali ke lapangan permainan, akhirnya cedera yang dialami bintang Mesir itu nampak parah. Ia kesakitan dan akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Adam Llalana.

Tidak hanya Liverpool, Madrid pun kehilangan satu pemain di babak pertama. Adalah Dani Carvajal, bek kanan yang ditarik keluar setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Ia nampak mengerang kesakitan dan menangis ketika tim medis memeriksa kondisinya pasca terjatuh. Akhirnya, Carvajal harus merelakan laga final tahun ini hanya bertahan setengah jam saja. Ia terus menangis saat menuju ruang ganti.

Real Madrid sempat mencetak gol di penghujung laga melalui bola rebound Karim Benzema. Umpan Isco dari sisi kiri Liverpool disundul dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo, sayang sundulannya ditepis Lorius Karius. Bola pantul langsung disambar Benzema untuk menjebol gawang Liverpool. Dalam tayangan ulang nampak Ronaldo lebih dulu terperangkap offside saat menyundul bola Isco. Pun ketika Benzema menerima bola rebound juga offside walau sangat tipis.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Kita tunggu apa yang akan terjadi di babak kedua yang akan dilangsungkan beberapa saat lagi.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.