Race WSSP300 Donington Park: Galang Hendra dan Ali Adrian Tambah Poin, Ana Carrasco Tak Terbendung!

Gelaran World Supersport (WSSP) 300 seri keempat di Sirkuit Donington Park, Inggris, Minggu (27/5/2018) menghasilkan pembalap wanita Spanyol, Ana Carrasco sebagai pemenang. Pembalap dari tim DS Junior Team dengan motor Kawasaki Ninja 400 itu mengalahkan 3 pembalap Kawasaki lainnya yang menguasai top 4. Sementara itu, dua pembalap Indonesia finish top 15 alias zona poin.

Galang Hendra Pratama dengan motor Yamaha YZF-R3 menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang finish top 10. Pembalap asal Magelang itu finish ke-9 setelah start dari posisi 11. Tambahan 7 poin di Donington Park ini membuat poin Galang kini 18 dan berada di posisi 2 klasemen.

Selain Galang, Ali Adrian juga sukses menambah poin. Pembalap binaan Pertamina itu finish ke-13 atau mendapat 3 poin sehingga poin totalnya kini 6 dan menempati posisi 20. Sedangkan satu lagi pembalap Indonesia di WSSP300, Imanuel Pratna hingga seri keempat ini masih belum berhasil ‘pecah telur’.

Kemenangan Ana Carrasco di Donington Park ini mengulang kesuksesannya di Imola dua pekan silam. Nampaknya motor Ninja 400 masih terlalu superior di WSSP300 tahun ini. Sudah saatnya Dorna mulai mempertimbangkan untuk menyeragamkan kapasitas mesin motor agar balapan lebih adil. Ana kini unggul 22 poin dari pembalap KTM RC390R Luca Grunwald yang telah mengumpulkan 51 poin.

Seri kelima WSSP300 2018 akan dilangsungkan dua pekan mendatang di Sirkuit Brno, Rep. Ceska.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.