Bertahan di WSBK atau ke MotoGP, Rea?

Salah satu yang paling dinantikan di dunia balap sekelas MotoGP atau Superbike adalah soal masa depan pembalap bintang. Jika di MotoGP ada Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang masih belum jelas masa depannya untuk musim 2019 nanti, di WSBK ada Jonathan Rea, 3 kali juara dunia, dari Kawasaki yang masih belum menentukan masa depannya. Bertahan adalah opsi utamanya, tapi Rea juga tidak menutup pintu hengkang ke MotoGP.

Seperti yang pernah diangkat oleh blog ini bahwa Rea sebenarnya punya keinginan juga untuk pindah ke MotoGP, tapi syarat yang diajukannya lumayan berat, tapi wajar dengan status kebintangannya di WSBK, yakni harus mendapat motor yang kompetitif sehingga bisa bertarung di baris depan. Oleh karena itulah, Rea masih memprioritaskan Kawasaki dan WSBK untuk masa depannya.

Namun, di seri motoGP Le Mans akhir pekan lalu, manajer Rea, Chuck Aksland, dikabarkan berada di paddock Le Mans. Disinyalir Ia tengah membicarakan soal potensi kepindahan sang klien ke MotoGP.

Rea sendiri tidak membantah rumor itu. “Saat ini, saya berdiskusi dengan tim saya di Superbike untuk perpanjangan kontrak, yang membuat saya bersemangat. Kami juga mengevaluasi beberapa tawaran dari (tim) MotoGP,” ungkap Rea kepada motorsport.com (28/5/2018).

Wah, kira-kira jika ada tim MotoGP yang mengincar Rea, dikaitkan dengan syarat yang diinginkan Rea, rasanya tim pabrikan adalah opsi utama. Nah di tim pabrikan sendiri saat ini yang masih available adalah kursi kedua, yakni di Honda, Ducati, Suzuki dan Aprilia. Jika KTM Tech 3 mau dimasukkan list juga tidak masalah.

Rea, mau kemana?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.