Ana Carrasco Makin Kokoh Di Puncak Klasemen WSSP300, Imanuel Pratna Belum Pecah Telur

World Supersport 300 musim ini telah separuh jalan. Seri keempat yang dilangsungkan di Donington Park, Inggris akhir pekan lalu makin mengukuhkan kedigdayaan pembalap wanita Ana Carrasco di puncak klasemen. Sementara itu, dua dari tiga pembalap Indonesia yang turun full season telah meraih poin. Berikut gambaran klasemen WSSP300 hingga seri keempat dari delapan seri yang direncanakan sepanjang musim 2018 ini.

Kemenangan di Donington Park membuat raihan poin Ana kini 75. Ini adalah kemenangan beruntun setelah di Imola lalu. Tambahan 25 poin plus hasil kurang maksimal para pesaingnya membuat Ana kini memimpin dengan gap poin mencapai 22.

bikesportnews.com

Posisi kedua masih ditempati pembalap Luca Grunwald. Pembalap Freudenberg KTM WorldSSP Team dengan motor tunggangan KTM RC390R ini walau berada di posisi runner up namun selisih poinnya makin lebar dengan Ana. Hal itu disebabkan di Donington kemarin Ia hanya finish ke-10 atau hanya menambah 6 poin saja.

Pembalap Scott Deroue dengan motor Kawasaki Ninja 400 juga masih di posisi ketiga. Sama dengan Grunwald, poin Deroue kini juga makin tertinggal dengan Ana hingga 25 poin. Di Donington, Deroue hanya finish ke-6 atau 10 poin.

Lompatan gemilang dilakukan rekan setim Ana di tim Junior DS, Dorren Loureiro. Pembalap asal Afrika Selatan itu sukses mengunci posisi dua di Donington sehingga tambahan 20 poin membawanya kini melonjak dari posisi 9 ke posisi 5 dengan 42 poin. Jumlah poin yang sama dengan Borja Sanchez di posisi keempat.

Sementara itu, finish ke-9 membuat poin Galang Hendra kini telah menjadi 18 dan menempati posisi 13. Tambahan 7 poin di Donington melanjutkan tren bagus Galang setelah mampu finish kelima di Imola.

Tambahan poin juga diraih Ali Adrian. Finish ke-13 di Donington menyamai torehan di Assen April lalu sehingga kini pembalap binaan Pertamina itu telah mengumpulkan 6 poin dan menempati posisi 20 klasemen.

Tinggal Imanuel Pratna yang hingga kini menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang belum meraih poin.

Seri kelima WSSP300 akan dilangsungkan di Sirkuit Brno, Rep Ceska 8-10 Juni mendatang. Kita doakan saja Galang Hendra, Ali Adrian maupun Imanuel Pratna mampu tampil maksimal dan menambah koleksi poin mereka, khususnya Pratna yang masih belum meraih poin.

Imanuel Pratna (sportku.com)
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.