Breaking News! Andrea Iannone Tinggalkan Suzuki Akhir Musim Ini

Sebuah pernyataan dikeluarkan Andrea Iannone jelang MotoGP Mugello akhir pekan ini. Dalam konferensi pers, Iannone mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Suzuki di akhir musim ini dan akan bergabung dengan sebuah tim pabrikan. Wow…

Pengumuman kepergian Iannone ini membuka peluang lebar-lebar bagi pembalap Moto2, Joan Mir, untuk menggantikan posisinya di Suzuki Ecstar. Mir memang tengah gencar dikaitkan dengan Suzuki setelah Honda tidak mengaktifkan pra kontrak juara dunia Moto3 tahun lalu itu.

“Aku tidak akan tetap di Suzuki,” kata Iannone. “Aku akan pindah ke tim lain, tim pabrikan. Tetapi pada saat ini aku tidak ingin membicarakan masa depanku karena itu sedikit lebih awal”.

Dikutip dari crash.net (31/5/2018) Iannone menyebutkan bahwa keputusannya sudah dibuat usai tes Barcelona pekan lalu. Suzuki mengajaknya berbicara, khusus untuk masa depan dirinya dan Ia kemudian memutuskan pindah.

Iannone bergabung ke Suzuki dari Ducati tahun 2016 lalu. Musim debutnya bersama tim Hamamatsu tidak berjalan mulus. Ia gagal mempersembahkan podium. Namun, di musim kedua saat ini Ia telah menghadirkan dua podium ketiga secara beruntun di Austin dan Jerez, melengkapi podium perdana Suzuki oleh Rins di Argentina.

Walau tidak menyebutkan kemana Ia akan berlabuh musim depan, namun rumor yang berkembang di kalangan pengamat MotoGP menyebutkan bahwa Iannone akan bergabung dengan Aleix Espargaro di Aprilia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Advertisements