Rheza Danica Juara Race 1 AP250 Suzuka, CBR250RR Asapi R25!

Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ketiga dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang 1-3 Juni 2018. Di kelas Asia Production (AP) 250 dimana banyak pembalap Indonesia yang turun berlaga telah menyelesaikan race pertama, Sabtu (2/6/2018). Rheza Danica keluar sebagai pemenang.

Balapan berlangsung menarik justru di perebutan posisi kedua. Sebab, di sana ada beberapa pembalap saling bersaing untuk menjadi runner up di belakang Rheza yang jauh di depan. Andy M Fadli dengan Kawasaki Ninja 250 bersaing ketat dengan Anuparb Sarmoon pembalap Yamaha R25 asal Thailand, Muklada Sarapuech pembalap wanita Thailand dengan CBR250RR dan dua pembalap AHRT asal Indonesia Mario Suryo Aji dan Ahwin Sanjaya keduanya dengan CBR250RR.

Muklada sempat memimpin lama di barisan kedua ini di depan Andy, Ahwin dan Mario serta Anuparb. Gaya balap Muklada yang rapi membuat pembalap di belakangnya susah mencari kesalahan dan menyalipnya.

Namun, di lap kedelapan alias last lap, Mario SA yang mengambil alih pimpinan grup dua dari Muklada sejak lap 4, terhalang oleh Andy yang memaksa masuk di last corner sehingga tergelincir. Kemelut di tikungan terakhir tersebut dimanfaatkan oleh Anuparb yang berada di posisi kelima untuk merebut posisi kedua hingga finish. Mario yang terhalang harus puas finish ketiga diikuti Ahwin dan Muklada.

Rheza akhirnya keluar sebagai pemenang dengan gap lebih dari 5 detik dari Anuparb. Dua pembalap AHRT naik podium dan Indonesia raya berkumandang.

Race kedua akan dilangsungkan besok Minggu (3/6/2018)

Advertisements