Rheza Danica Menang Lagi, Pembalap Indonesia Sapu Bersih Podium Suzuka!

ktm indonesia

Rheza Danica kembali mendominasi race 2 AP250 ARRC Jepang di sirkuit Suzuka, Minggu (3/6/2018). Rheza meraih kemenangan keduanya dengan mengalahkan rekan senengaranya, Mario SA dan Andy M. Fadly. Ya, pembalap-pembalap Indonesia sapu bersih podium Suzuka!

Rheza hanya butuh 3 tikungan untuk merebut kembali posisi terdepan setelah sempat diambil alih AM Fadly selepas start. Sejak saat itu pula balapan seperti race pertama, Rheza turing sendirian di depan, fokus penonton akhirnya di perebutan posisi kedua.

Mario SA dan AM Fadly bersaing ketat dengan pembalap Indonesia lainnya, Rey Ratukore yang membela tim Malaysia dan Awhin Sanjaya. Dua pembalap Thailand, Anupab Sarmoon dan Muklada Sarapuech turut memanaskan persaingan.

Mario tidak dengan mudah meraih podium kedua. Bahkan, pembalap asal Magetan itu sempat terlempar ke posisi 10 berkat ketatnya persaingan. Namun, insiden kecelakaan Muklada pada Lap 5 mengantarkannya masuk dalam pertarungan podium. Akhirnya, 3 lap jelang finish Mario merengsek ke posisi kedua hingga bendera finish berkibar.

Rheza seperti hanya menunggu formalitas penentuan juara setelah tak terbendung di depan. Bahkan, setelah melintas garis finish untuk menjuarai race kedua ini, Rheza unggul lebih dari 9 detik dari rombongan kedua.

AM Fadly yang dirace pertama harus kecewa setelah mengalami crash di last corner, akhirnya membayar kegagalannya itu dengan finish ketiga. Podium keduanya musim ini setelah finish yang sama di race 1 seri Australia lalu.

Cukup mengejutkan adalah pembalap di posisi 4 dan 5. Bukan Anuparb Sarmoon yang menempati posisi tersebut melainkan dua pembalap yang selama ini jarang terdengar di baris depan yakni Ahmad Afif Amran asal Malaysia dan Akito Narita asal Jepang. Anuparb sendiri hanya finish keenam.

Sapu bersih kemenangan di dua race Suzuka, keempat beruntun dengan dua race Australia, membawa Rheza makin kokoh di puncak klasemen dengan 123 poin. Angka unik nih, 123 poin sama dengan nomor motor Rheza sendiri, 123.

Rheza unggul 21 poin dari Mario SA di tempat kedua. Penampilan impresif Mario musim ini masih belum membawanya meraih satu kemenanganpun. Raihan maksimalnya adalah 4 kali runner up, sedikit lagi pecah telur nih Super Mario.

Advertisements